Tarik Rekomendasi untuk Muhammad Rudi, PKS Dukung Paslon Ansar – Nyanyang

Presiden PKS Ahmad Syaikhu berikan rekomendasi ke pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Nyanyang Haris Pratamura di Pilkada Kepri 2024. (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Partai Keadilan Sosial (PKS) menarik dukungan, yang sebelumnya diserahkan bagi paslon Muhammad Rudi – Aunur Rafiq, dan kini mengalihkan dukungan paslon Ansar Ahmad – Nyanyang Haris Pratamura (Ayang) di Pilkada Kepri 2024.

Pemberian dukungan bagi paslon Ayang, diberikan langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, dalam Konsolidasi Nasional Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang berlangsung di Jakarta, Selasa (20/8/2024) pagi.

Ketua DPW PKS Kepri, Bahtiar membenarkan adanya perubahan sikap partai dalam mengusung calon kepala daerah, pada Pilkada Kepri November mendatang.

Perubahan ini disebut menjadi keputusan DPP Partai PKS, dan bukan merupakan wewenang dadi DPW PKS Kepri.

“Peralihan keputusan dari HMR-AR kepada AA-NHP, disebabkan karena keputusan DPP PKS Pusat. Ini sudah bukan wewenang dan level DPW PKS Kepri,” jelasnya melalui aplikasi pesan singkat, Selasa (20/8/2024) siang

Sebagai pengurus di daerah, PKS Kepri disebut akan melaksanakan keputusan DPP. Serta berjuang untuk memenangkan paslon, yang resmi mendapat dukungan partai dalam Konsolidasi Nasional.

Bahtiar juga menyebutkan bahwa berubahnya arah dukungan PKS, salah satunya disebabkan keputusan DPP PKS, yang kini telah bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Tentunya kami sebagai pengurus di bawah wajib melaksanakan keputusan pusat. Bergabungnya PKS bersama KIM, mempengaruhi keputusan terkait Pilkada di semua daerah,” lanjutnya.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan rekomendasi kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi sebagai bakal Calon Gubernur dan Bupati Karimun, Aunur Rafiq sebagai bakal Calon Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Rekomendasi ini tampak diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Periode 2020-2025, Aboe Bakar Al Habsyi.

“Bismillahirrahmanirrahim, Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, salam sehat, salam bahagia beliau-beliau ini sudah mendapat rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera,” ujar Aboe Bakar dalam video yang diterima redaksi AlurNews.com, Sabtu (10/8/2024) pagi. (Nando)