Semakin Canggih, Zoom Kini Bisa Tampung 1 Juta Peserta

Ilustrasi webinar zoom. (Foto: internet)

AlurNews.com – Zoom kini menawarkan kapasitas webinar hingga 1 juta peserta secara bersamaan. Pelanggan dapat memilih berbagai opsi kapasitas webinar, mulai dari 10.000, 50.000, 100.000, 250.000, 500.000, hingga 1 juta peserta.

Selain langganan bulanan dan tahunan, Zoom juga menyediakan opsi webinar sekali pakai untuk mengakomodasi acara berukuran besar. Setiap paket webinar sekali pakai disertai dukungan dari tim Layanan Acara Zoom untuk memastikan pengalaman yang profesional dan lancar bagi penyelenggara.

“Penawaran webinar berkapasitas besar ini merevolusi cara organisasi dapat terhubung dan berinteraksi dengan audiens dalam skala besar secara mulus,” ujar Smita Hashim, Kepala Bagian Produk Zoom, seperti dikutip dari situs resmi Zoom, Rabu (21/8/2024).

Smita juga menambahkan bahwa penyelenggara kini memiliki fleksibilitas lebih dalam menyelenggarakan acara interaktif berskala besar dan kemampuan untuk membeli webinar sekali pakai dalam jumlah besar.

Zoom menawarkan sejumlah fitur unggulan yang mendukung pengalaman webinar, termasuk kualitas audio dan video mumpuni serta latensi 0 detik untuk memastikan pengalaman real-time bagi semua peserta. Selain itu, platform ini memungkinkan durasi acara hingga 30 jam dan dapat menampilkan hingga 1.000 panelis melalui video interaktif.

Untuk saat ini, penawaran webinar sekali pakai dari Zoom hanya tersedia di Amerika Serikat. Belum ada informasi apakah layanan ini akan diperluas ke negara lain di masa mendatang. (ib)