PAN dan PDIP Ubah Dukungan ke Bakti Lubis-Raja Bakhtiar di Pilkada Karimun 2024

Bakal calon Bupati Karimun, Bakti Lubis menerima rekomendasi dari PAN maju Pilkada Karimun 2024. (Foto: istimewa)

AlurNews.com – H-5 menjelang pembukaan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Arus perpolitikan di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau secara mengejutkan berubah.

Seperti halnya baru-baru ini, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mengumumkan dukungannya kepada pasangan calon Bakti Lubis – Raja Bakhtiar di Pilkada Karimun tahun 2024.

Padahal sebelumnya PAN sempat memberikan dukungannya kepada pasangan calon Muhammad Firmansyah – Ery Suandi. Hal ini juga berlaku bagi PDI-P, yang mana Ery Suandi merupakan salah satu kadernya namun justru memilih putar haluan dukungan.

Ketika dikonfirmasi mengenai dukungan tersebut, calon Wakil Bupati, Raja Bakhtiar mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu Surat Keputusan (SK) tertulis dari kedua partai politik itu.

“Kami masih menunggu SK tertulis, untuk pastinya akan dikabari secepatnya,” kata Raja Bakhtiar saat dikonfirmasi media ini via seluler, Kamis (22/8/2024).

Untuk diketahui, saat ini pasangan calon Bakti Lubis-Raja Bakhtiar telah mendapatkan dukungan dari 4 partai politik yakni, Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Lalu untuk pasangan calon Ing Iskandarsyah – Rocky Marciano Bawole telah mendapatkan dukungan dari 3 partai politik yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra.

Sedangkan untuk pasangan calon Muhammad Firmansyah – Ery Suandi baru mendapatkan dukungan dari satu partai politik yakni Partai Golkar. Kendati begitu menurut kabar yang berkembang, Partai NasDem diisukan akan merapat ke pasangan Muhammad Firmansyah – Ery Suandi. (Andre)