Cen Sui Lan-Jarmin Sambangi Kediaman Muhammad Jamil untuk Minta Restu

cen sui lan-jarmin
Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna Cen Sui Lan-Jarmin Sidik mengunjungi tokoh PAN Jamil. Foto: AlurNews.com/Fadli

AlurNews.com – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna, Cen Sui Lan-Jarmin Sidik,melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman Muhammad Jamil di Jalan Hasanuddin, Kelurahan Batu Hitam, Senin (26/8/2024).

Kedatangan mereka disambut hangat oleh Muhammad Jamil bersama istri dan kedua anak laki-lakinya, yang pernah menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Cen Sui Lan menjelaskan kunjungannya kali ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan Muhammad Jamil, yang dikenal sebagai salah satu tokoh masyarakat di Natuna.

“Terima kasih, Pak, kami sudah disambut dengan baik. Tujuan kami datang ke sini adalah untuk bersilaturahmi,” ujarnya.

Selain silaturahmi, Cen Sui Lan juga memohon doa restu dari Muhammad Jamil terkait pencalonan dirinya dan Jarmin Sidik sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna.

“Insya Allah pada hari Kamis tanggal 29 Agustus ini, kami akan mendaftar di KPU Natuna,” terang Cen Sui Lan.

Senada dengan itu, Jarmin Sidik juga menyampaikan permohonan doa agar dirinya dan Cen Sui Lan diberikan kelancaran dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini.

Ia menjelaskan bahwa saat ini mereka telah diusung oleh tiga partai besar pemenang Pemilu, yaitu Gerindra, Golkar, dan PAN, dengan dukungan 7 anggota DPRD Natuna dan 3 anggota DPRD Provinsi.

Muhammad Jamil, yang merupakan sesepuh PAN di Natuna, memberikan sambutan positif atas majunya pasangan Cen Sui Lan-Jarmin Sidik dalam Pilkada Natuna 27 November 2024 mendatang.

“Saya mendoakan semoga pasangan Cen Sui Lan- Jarmin ini bisa menang dan membawa perubahan untuk Kabupaten Natuna ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Ia juga menegaskan terkait munculnya bahasa orang kite atau orang luar, hal-hal seperti ini seharus tidak usah di gembor-gemborkan, selagi paslon itu membawa perubahan demi kemajuan Natuna tidak salah untuk dipilih.

“Meskipun beliau bukan asli Natuna, tetapi kalau kasat mata saya memandang Cen Sui Lan-Jarmin ini adalah orang Natuna, buktinya beberapa pembangunan hingga kepeduliannya terhadap Natuna saat banjir dan longsor itu sangat luar biasa dan menyentuh langsung terhadap masyarakat,” kata Jamil.

Sebagai mantan Ketua DPRD Natuna, Jamil berpesan agar para calon dapat menjaga suasana Pemilu agar tetap aman dan damai.

“Harapan saya, siapapun nantinya yang terpilih agar dapat menjaga amanah dan kepercayaan dari masyarakat. Itu saja pesan saya,” kata Jamil.

Pada kesempatan itu, turut hadir anggota DPRD Kepri Mustamin Bakri, Wakil Ketua I DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah, serta anggota DPRD Natuna terpilih, Erimudin. (Fadli)