Resmi Dibuka! KPU Karimun Sebut Belum Ada Paslon Daftar di Hari Pertama

Ketua KPU Karimun, Mardanus. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Pendaftaran pencalonan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi dibuka, Selasa (27/8/2024).

Meski begitu, memasuki hari pertama ini belum ada pasangan calon (paslon) Pilkada Karimun yang mengkonfirmasi kehadirannya untuk mendaftar.

“Belum ada paslon yang konfirmasi hadir untuk mendaftar di hari pertama ini,” ungkap Ketua KPU Karimun, Mardanus.

Ia meyebutkan sesuai dengan aturan yang berlaku, jadwal pendaftaran paslon Pilkada serentak ini dibuka selama 3 hari, dimulai dari tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024 mendatang.

“Sesuai aturan, pendaftaran dibuka selama 3 hari. Kemungkinan besok atau lusa baru ada yang hadir,” terangnya.

Seperti diketahui, Pilkada Karimun tahun 2024 ini akan diikuti sebanyak tiga pasangan calon, yakni paslon Muhammad Firmansyah-Ery Suandi, Ing Iskandarsyah-Rocky Marciano Bawole dan Bakti Lubis-Raja Bakhtiar.

Untuk Muhammad Firmansyah-Ery Suandi telah dipastikan diusung oleh satu bendera partai yaitu Partai Partai Golongan Karya (Golkar).

Lalu, Ing Iskandarsyah-Rocky Marciano Bawole diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra.

Sedangkan Bakti Lubis-Raja Bakhtiar diusung oleh Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN). (Andre)