Partai NasDem Merapat ke Paslon Bakti Lubis-Raja Bakhtiar

Partai Nasdem memberikan dukungan untuk pasangan Bakti Lubis-Raja Bakhtiar di Pilkada Karimun. Foto: AlurNews.com/Andre

AlurNews.com- Koalisi BARA atau Bakti Lubis-Raja Bakhtiar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karimun tahun 2024 makin kokoh dan menggemuk.

Hal itu menyusul setelah masuknya partai politik kelima yang memberikan dukungan atau mandatnya kepada paslon tersebut yakni Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Seperti diketahui, koalisi BARA saat ini diisi oleh lima partai politik yakni Partai Hanura, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem).

“Alhamdulillah, Partai NasDem telah merapatkan barisan ke kita di Pilkada Karimun. Saat ini kita telah diusung oleh 5 partai politik,” terang Bakti Lubis usai menggelar rapat konsolidasi parpol koalisi di Resto Kampoeng Kite, Selasa (27/8/2024) malam.

Lebih lanjut selain lima parpol tersebut, BARA juga saat ini sedang menjalin komunikasi politik dengan beberapa parpol non-parlemen seperti halnya Partai Perindo.

“Saat ini ada beberapa parpol non-parlemen yang sudah membangun komunikasi politik dengan kita, insyallah dukungan itu akan kita rangkul semua,” sebutnya.

Perihal pendaftaran pencalonannya di Komisi Pemilihan Umum (KPU), pihaknya telah menentukan atau memilih jadwal pendaftaran pada hari terakhir atau tepatnya tanggal 29 Agustus 2024 mendatang.

“Untuk pendaftaran kita sudah tentukan di tanggal 29 Agustus, nanti akan diikuti para relawan dan partisipan saat mendaftar di sana (KPU-red),” pungkasnya. (Andre)