Disambut Atraksi Silat dan Kompang, Paslon Nadi Mendaftar ke KPU Batam

paslon nadi mendaftar ke kpu
Pasangan Nuryanto-Hardi Hood saat mendaftar ke KPU Batam, Kamis (29/8/2024). Foto: AlurNews.com/Roma

AlurNews.com – Hari ketiga pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota, pasangan calon (Paslon) Nuryanto – Hardi Selamat Hood (Nadi) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Kamis (29/8/2024) sore.

Dengan majunya Nuryanto – Hardi Hood (Nadi) mengubah peta Pilkada Batam yang awalnya diperkirakan pasangan Amsakar Ahmad – Li Claudia Candra akan melawan kotak kosong.

Pantauan di lokasi pendukung pasangan Nuryanto- Hardi Hood turut mengantarkan pasangan tersebut mendaftarkan diri ke KPU Kota Batam di Sekupang. Pasangan NADI tiba di Kantor KPU Batam pada pukul 17.00 WIB,

Sampai di Kantor KPU, pasangan Nadi disambut kesenian Melayu, kompang dan pencak silat. Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri, Soerya Respationo terlihat mendampingi pasangan Nuryanto-Hardi Hood.

Sebelum ke KPU pasangan Nadi telah melakukan deklarasi di rumah pemenangannya di Batam Center. Diketahui pasangan Nuryanto dan Hardi Hood diusung PDIP. Sementara itu, partai Partai Buruh, Partai Gelora juga menyatakan mendukung pasangan ini.

Nuryanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada partai pengusung yaitu PDIP, Partai Gelora, dan Partai Buruh yang sudah mempercayai pasangan Nadi untuk berkontestasi dalam Pilkada Batam 2024.

“Saya sudah mendaftarkan diri sebagai calon Walikota Batam. Terimakasih atas sambutannya buat KPU dan seluruh tim. Mudah-mudahan diberikan kelancaran dan kesuksesan,” ujar Nuryanto.

Dalam kesempatan tersebut, pasangan Nadi juga mengajak seluruh jajaran partai pendukung agar dapat memenangkan kontestasi Pilkada Batam.

Selain itu ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun pesta demokrasi yang menyenangkan dan harmonis, demi membangun Kota Batam yang harmoni.

“Insya Allah kami PDIP dan partai pengusung lainnya sudah menetetapkan hati. Kami tidak lihat banyaknya partai yang bergabung, jumlah kursi yang banyak. Tapi kami fokus pada mengajak seluruh masyarakat dengan hati nurani untuk membangun Kota Batam,” katanya.

Di tempat yang sama, Hardi Hood juga mengaku terharu dengan sambutan KPU Kota Batam.

“Suatu kebanggaan kami hadir di sini dan sambutan luar biasa. KPU yang berbudaya sambutannya. Terimakasih kepada KPU,” kata Hardi.

Ketua KPU Kota Batam Mawardi mengatakan seluruh persyaratan pencalonan yang disertakan oleh paslon NADI sudah dinyatakan sesuai dan lengkap.

Ia menyampaikan dengan telah mendaftarnya paslon Nadi, maka KPU menutup tahapan pendaftaran untuk pasangan calon wali kota dan wakil wali kota pada hari ini pukul 23.59 WIB.

“Alhamdulillah hingga saat ini sudah ada dua paslon yang mendaftar. Maka pendaftaran paslon untuk wali kota akan ditutup nanti malam, pukul 23.59 WIB,” katanya. (Roma)