KPU Tanjungpinang Terima Pendaftaran Rahma-Rizha Hafiz dan Lis Darmansyah-Raja Ariza

Lis Darmansyah-Raja Ariza
Ketua dan anggota KPU Tanjungpinang menerima pendaftaran paslon Pilkada 2024. Foto: Diskominfo Tanjungpinang

AlurNews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU)Tanjungpinang menerima pendaftaran dua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang di hari terakhir pendaftaran, Kamis (29/8/2024).

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Faizal menatakan pada pukul 09.00 WIB, pihaknya menerima berkas pendaftaran dari pasangan Rahma-Rizha Hafiz. Kemudian pada pukul 14.00 WIB, KPU Tanjungpinang menerima berkas pendaftaran dari pasangan Lis Darmansyah-Raja Ariza.

Faizal menegaskan proses verifikasi berkas dilakukan secara baik dan benar untuk memastikan tidak ada dokumen yang terlewat.

“Kami melakukan verifikasi secara detail untuk memastikan berkas yang dibawa oleh pasangan calon sudah sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan,” kata Faizal, dikutip dari laman resmi Pemko Tanjungpinang.

Setelah diverifikasi dan divalidasi oleh tim kesekretariatan KPU, hasilnya pendaftaran kedua pasangan calon ersebut dapat diterima.

“Tahapan selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan yang akan dilaksanakan, Sabtu, 31 Agustus 2024, pukul 07.00 WIB,” kata dia.

Pemeriksaan kesehatan akan dilakukan di Rumah Sakit Umum Daera (RSUD) Raja Ahmad Tabib di Tanjungpinang. Pemeriksaan kesehatan akan dilakukan dua satuan kerja.

“Yaitu KPU Provinsi Kepri untuk calon gubernur dan wakil gubernur, serta KPU Tanjungpinang untuk calon wali kota dan wakil wali kota,” jelas Faizal.(red)