Sah, KPU Natuna Nyatakan Dokumen Paslon Cermin Lengkap

Paslon Cen Sui Lan-Jarmin Sidik saat menyerahkan berkas kepada KPU Natuna, Kamis (29/8/2024). Foto: AlurNews.com/Fadli

AlurNews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna mengumumkan bahwa dokumen pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna Aisyah atau biasa dikenal Cen Sui Lan dan Jarmin Sidik, telah lengkap, Kamis (29/8/2024).

Ketua KPU Natuna, Kusnaidi, menyampaikan bahwa pendaftaran pasangan calon selesai dan dokumen dari partai politik telah diterima dengan baik.

“Pendaftaran sudah selesai, dari hasil pengecekan sementara dokumen pengusungan partai politik terhadap pasangan calon kepala daerah Cen Sui Lan-Jarmin Sidik dinyatakan lengkap dan diterima,” kata Kusnadi.

Pendaftaran pasangan calon dimulai pada 27-29 Agustus 2024, dan hari ini adalah hari terakhir pendaftaran. Kusnaidi juga mengucapkan terima kasih kepada pasangan calon, pimpinan partai politik (Parpol), dan Liaison Officer (LO) atas kerjasama dalam melengkapi dokumen di hari terakhir.

“Kami mengucapkan terimakasih atas koordinasi yang dilakukan, sehingga proses pendaftaran berjalan lancar,” jelasnya.

KPU akan melakukan verifikasi dokumen dan mengatur pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani pasangan calon, yang akan dilaksanakan di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam dari 31 Agustus hingga 2 September 2024.

“Jadi tanggal 30 kita akan mulai bergerak ke Batam untuk bersiap-siap dalam pelaksanaan tes kesehatan pasangan calon kepala daerah yang mendaftar pada Pilkada tahun 2024 ini,” ujarnya.

Selanjutnya, Calon Bupati Natuna Cen Sui Lan mengatakan terimakasih atas dukungan Partai Politik (Parpol) pengusung, di antaranya Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Parpol pendukung, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora Indonesia).

“Terimakasih untuk partisipasi, tim pengusung dan tim pendukung yang telah hadir untuk memberikan dukungannya serta mengantarkan saya ke KPU,” kata Cen Sui Lan. (Fadli)