Novelin Fortuna Sinaga Anggota DPRD Batam Termuda Periode 2024-2029

Novelin Fortuna Sinaga menjadi anggota DPRD Kota Batam periode 2024-2029 termuda dengan usia saat ini 23 tahun. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Novelin Fortuna Sinaga menjadi anggota DPRD Kota Batam periode 2024-2029 termuda dengan usia saat ini 23 tahun. Politisi dari Partai Golkar ini menjadi anggota DPRD Kota Batam yang dilantik pada Kamis (29/8/2024) di Gedung DPRD Kota Batam.

Novelin lahir pada 9 November 2000 dan merupakan anak kedua dari tiga bersaudara.

Dengan usia menjelang 24 tahun, Novelin tampil percaya diri mengenakan jas hitam dan kemeja putih lengkap dengan pin berlambang logo DPRD di dada.

Sementara itu, ditanya bagaimana perasaannya berdiri di pelantikan di tengah para senior, Novelin dengan tegas mengaku tetap percaya diri.

“Harus percaya diri dong, kami anak muda tetap tak boleh kalah,” ucapnya sambil tersenyum ditemui usai pelantikan.

Namun ia mengaku perasaannya bercampur aduk pada saat momen pelantikan berlangsung di gedung DPRD Kota Batam. Perasaan tersebut antara gugup tapi juga senang.

“Ada Nervous, gugup, dan juga senang,”katanya.

Darah politik mengalir dari sang ayah, Ediaman Sinaga, yang juga terjun ke dunia politik sebagai Ketua Bangso Batam Martada (BBM) dan Ketua Marga Sinaga di Kepri.

“Kebetulan juga bapak saya Ketua BBM, Bangso Batam Martada, Ketua marga Sinaga di Kepri,” kata Novelin.

Di acara pelantikan, sang ayah pun berpesan agar Novelin tetap memperjuangkan kepentingan rakyat dan tetap rendah hati.

“Novelin harus tetap berdiri di tengah rakyat, dan tetap rendah hati,”pesan sang ayah.

Sebagai anggota DPRD termuda, Novelin tak sabar untuk menunaikan darma baktinya. Ia berharap lima tahun ke depan semakin banyak kawula muda, terutama generasi gen Z, yang mau berkecimpung di dunia politik.

“Untuk saya sendiri, jelas harapan saya bisa turut membangun Kota Batam untuk semakin maju,” ungkapnya.

Novelin mengaku suka pada dunia pendidikan dan ingin memperjuangkan dunia pendidikan di Kota Batam menjadi lebih baik.

Menurutnya, masih banyak anak-anak sekolah dari SD dan SMP yang tidak menikmati pendidikan yang layak sebagaimana anak kelas menengah ke atas.

Pada Pileg 2024 lalu, Novelin bertarung di daerah pemilihan (Dapil 1) Lubuk Baja. Saat pelantikan, banyak rombongan yang datang mengantarnya ke Kantor DPRD Kota Batam. Mereka memberikan ucapan selamat yang riuh kepadanya. (Roma)