Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Senilai Rp4,45 Miliar di Tanjungbatu

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan secara simbolis di Tanjungbatu, Kundur, Kabupaten Karimun, Selasa (3/9/2024). Foto: Diskominfo Kepri

AlurNews.com (Advertorial) – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menyerahkan bantuan senilai Rp4,45 miliar di Tanjungbatu, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Selasa (3/9/2024).

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Ansar di Kabupaten Karimun yang berlangsung dari 2 hingga 4 September 2024.

“Bantuan tersebut meliputi hibah untuk empat rumah ibadah, satu gereja, satu masjid, satu mushala, dan satu Taman Pendidikan Al-Quran,” ucap Ansar.

Selain itu, diberikan juga insentif masing-masing Rp2 juta kepada 13 guru Madrasyah Aliyah dan Rp1,2 juta kepada 71 guru PAUD, RA, dan TK. Insentif keagamaan senilai Rp1,2 juta juga diberikan kepada 33 guru agama non-formal, 7 penyuluh non-PNS, dan 55 pemuka agama tetap.

Ansar turut menyerahkan bantuan pembangunan fisik dari Dinas PUPR secara simbolis, termasuk lima paket pekerjaan dengan total anggaran Rp2,21 miliar di Kecamatan Kundur. Paket tersebut mencakup pembangunan Jalan Parit Pacitan, Jalan Seratus Sungai Sebesi, serta normalisasi saluran sungai di tiga lokasi.

Bantuan lain yang diserahkan mencakup iuran BPJS untuk 37 nelayan, serta berbagai bantuan pendidikan untuk SMAN 1, SMAN 3, dan SMAN 5 Kundur. Bantuan pendidikan mencakup transportasi, seragam siswa, pembangunan ruang laboratorium, ruang UKS, ruang OSIS, dan ruang bimbingan konseling.

Di sektor kependudukan, bantuan diserahkan kepada lurah, LPM, ketua RT dan RW, Posyandu, serta insentif untuk Tim Pendamping Keluarga (TPK). Selain itu, juga diberikan bantuan kepada 26 personel Babinsa, 18 personel Bhabinkamtibmas, serta berbagai bantuan pertanian, alat olahraga, dan fasilitas lainnya.

Ansar berharap agar bantuan yang diberikan dapat memenuhi sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat. Ia menekankan bahwa bantuan ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Kepri untuk mewujudkan pembangunan yang merata dan konsisten. (red)