Ini Prediksi Skuad Timnas Indonesia Kontra Arab Saudi

Timnas menjalani latihan jelang laga pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (6/9) dini hari WIB kontra Arab Saudi. (Foto: PSSI)

AlurNews.com – Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (6/9) dini hari WIB. Anak asuh Shin Tae Yong bersua Arab Saudi. Berikut prediksi susunan pemain Indonesia vs Arab Saudi.

Timnas Indonesia akan bersua Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City. Di laga nanti, tim Garuda tidak akan tampil dengan kekuatan penuh.

Di sektor pertahanan, pelatih Shin Tae Yong tidak bisa memakai tenaga Justin Hubner dan Jordi Amat. Hubner harus absen karena terkena sanksi akumulasi kartu sedangkan Jordi Amat terkendala cedera.

STY diperkirakan akan tetap memakai formasi andalan 3-4-3 untuk meladeni Arab Saudi. Absennya Hubner dan Jordi Amat membuka peluang Calvin Verdonk bekerja sama dengan Rizky Ridho dan Jay Idzes di jantung pertahanan untuk membentengi Ernando Ari di posisi penjaga gawang.

Meski hanya berpostur 175 cm, Verdonk memiliki kemampuan di posisi ini. Ia juga merupakan pemain kidal yang sesuai untuk kebutuhan posisi bek tengah kiri.

Beralih ke lini tengah sosok Thom Haye akan tetap jadi andalan. Haye akan ditemani Nathan Tjoe-A-On dan dua wing back yakni Asnawi Mangkualam serta Shayne Pattynama.

Di lini depan agaknya tidak akan terjadi perubahan. Trio Marselino Ferdinan, Rafael Struick, dan Ragnar Oratmangoen akan tetap jadi pilihan utama.

Dengan demikian, pemain-pemain seperti Dimas Drajad, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman harus menunggu kesempatan untuk dimainkan dari bangku cadangan.

Prediksi Susunan pemain Timnas Indonesia vs Arab Saudi

Timnas Indonesia (3-4-3): Ernando Ari; Rizky Ridho, Jay Idzes, Calvin Verdonk; Asnawi Mangkualam, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Shayne Pattynama; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen. (ib)