Hengki Jambak Pimpin Pembentukan JMSI Karimun

Ketua JMSI Kepri, Eddy Supriatna menyerahkan surat mandat pembentukan JMSI Karimun kepada Hengky Jambak, Rabu (4/5/2024). (Foto: JMSI Kepri)

AlurNews.com – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) sebagai salah organisasi perusahaan media siber di Indonesia terus mengembangkan sayap organisasinya.

Hingga saat ini organisasi perusahaan media siber yang dideklarasikan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada hari Sabtu, 8 Februari 2020 telah mempunyai perwakilan di 21 provinsi termasuk di Provinsi Kepulauan Riau.

Setelah selesai memberikan mandat kepada Amran Chan untuk menjalankan dan membentuk kepengurusan Pengurus Cabang JMSI Kota Batam, JMSI Kepri mempersiapkan pembentukan kepengurusan Pengurus Cabang JMSI Karimun.

Hal ini ditandai dengan penyerahan mandat oleh Ketua Pengurus Daerah JMSI Kepulauan Riau (Kepri), Eddy Supriatna, kepada Hengki Jambak bertempat di Cafe Centre, Batam Center , Kota Batam, Rabu, 4 September 2024.

Surat bernomor 06/Mandat/PD-JMSI Kepri/VIII/2024 itu tertanggal 22 Agustus 2024.

“Saya memilih wartawan senior Hengki Jambak lantaran dia siap untuk melaksanakan tugas yang diberikan,” ungkapnya saat menyerahkan surat mandat didampingi Sekretaris JMSI Kepri, Hadli.

Eddy menyatakan, setelah menyerahkan surat mandat tersebut pihak Pengda JMSI Kepri memberikan batas waktu selama 30 hari untuk membentuk Pengurus Cabang JMSI Karimun

“Harapannya semoga sebelum 60 hari pengurus organisasi lengkap dengan menyusun program sehingga nanti JMSI Karimun bisa dikukuhkan secepatnya,” jelasnya.

Eddy mengatakan mandat yang diberikan kepada Hengki Jambak ini sudah menjadi program kerja.

Eddy menyebutkan, saat ini JMSI Kepri sedang fokus untuk persiapan mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Kaltim pada pertengahan Desember 2024 mendatang.

“Kami masih mengurus administrasi untuk pembentukan Pengcab ini. Mudah-mudahan, Desember mendatang, ada 2 Pengcab dari Kepri yang akan dilantik di Kaltim,” katanya.

Sambil menunggu kegiatan di Kaltim, JMSI Kepri akan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Pelajar. Kegiatan ini akan dilaksanakan di 16 titik sekolah yang tersebar di Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Karimun.

Sementara itu, Hengki Jambak yang diberikan amanah dan kepercayan untuk membentuk JMSI Karimun menyatakan siap menjalankan amanah sesuai dengan koordinasi serta arahan dari pengurus JMSI Kepri

“InsyaAllah, siap menjalankan amanah dan menjalankan roda organisasi bersama kawan-kawan mengembangkan perusahaan pers di ‘Bumi Berazam Karimun Darussalam’ ini,” tuturnya.

“Kami akan bersinergi bagaimana caranya perusahaan pers bisa hidup dan berkembang dan dikelolah secara profesional,” ucap pemilik media online U&A.com ini.

Kata dia, perusahan pers di Karimun semakin hari semakin bertambah, sehingga diharapkan dengan adanya JMSI Karimun dapat menaungi perusahan pers yang belum dinaungi.

“Insyallah biar bisa bersinergi. Karena kita harus bangga perusahaan pers yang ada di Karimun dapat berkembang dengan sendirinya tanpa adanya organisasi yang menaunginya,” masih ujarya.

Selain itu ia berharap agar kedepannya pihaknya akan melakukan langkah- langkah terbaik, sehingga terjalinnya solidaritas perusahan pers di Karimun.

Saat ini, katanya, ia sedang melakukan pendataan terhadap media online yang akan bergabung di JMSI Karimun. Dan tambahnya, anggota yang tergabung di JMSI Karimun diteliti terlebih dahulu datanya.

“Kami ini ingin menunjukkan kualitas. Jadi, calon anggota harus kami telaah dulu sebelum diterima,” ujarnya. (r/*)