Warga Mekar Jaya Natuna Siap Menangkan Paslon Cen Sui Lan-Jarmin

Warga Mekar Jaya, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna menunjukkan dukungan untuk paslon Cen Sui Lan-Jarmin. Foto: Istimewa

AlurNews.com – Dukungan terhadap pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Natuna Cen Sui Lan-Jarmin Sidik (Cermin) terus mengalir dari berbagai daerah.

Terbaru, warga Mekar Jaya, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna telah menyatakan dukungan mereka untuk pasangan ini dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Sebagai nelayan dan petani, warga berharap pasangan yang diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN), Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini dapat membawa perubahan positif bagi Kabupaten Natuna.

Sosok keduanya dinilai memiliki kapasitas dan pengalaman mumpuni untuk memimpin dan memajukan daerah yang berbatasan dengan sejumlah negara tetangga ini.

Cen Sui Lan, yang saat ini menjabat sebagai anggota Komisi V DPR RI dari Dapil Kepulauan Riau, dikenal aktif dan telah banyak berkontribusi untuk Natuna.

Dukungan ini semakin kuat karena Cen Sui Lan memiliki koneksi erat dengan pemerintah pusat melalui Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Karena itu, warga percaya bahwa jika terpilih, Cen Sui Lan dan Jarmin Sidik akan mempermudah alokasi anggaran pusat untuk pembangunan Natuna, di samping mengandalkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Natuna.

Video yang beredar, Kamis (5/9/2024) menunjukkan semangat warga Mekar Jaya, dengan mengenakan kaos bergambar Cen Sui Lan dan Jarmin.

“Bupati Baru Natuna Maju, Cen Sui Lan-Jarmin, menang menang yes,” ujar para nelayan dan petani tersebut. (Fadli)