Tegak Lurus pada Parpol Koalisi, Aunur Rafiq Dukung BARA di Pilkada Karimun 2024

Aunur Rafiq dukung pasangan BARA di Pilkada Karimun 2024. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Calon Wakil Gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kepri tahun 2024, Aunur Rafiq mengaku tegak lurus instruksi partai politik soal Ikut memenangkan pasangan calon di Pilkada tingkatan Kota/Kabupaten.

Aunur Rafiq mengungkapkan siap mendukung bagi paslon yang seiringan atau sejalan dengan garis partai, seperti halnya Pilkada Karimun yakni pasangan Bakti Lubis-Raja Bakhtiar (BARA).

“Insy Allah sesuai dengan partai politik pendukung kami (koalisi),” sebut Aunur Rafiq saat ditanya mengenai dukungan ke paslon BARA, Senin (9/9/2024) malam.

Ia juga mengatakan bahwa para kandidat Pilkada merupakan putra-putra terbaik daerah yang memiliki visi misi terbaik kedepannya. Untuk itu, dirinya berharap agar masyarakat lebih mengedepankan politik bijak serta menghindari perpercahan antar sesama.

“Mereka-mereka yang ikut Pilkada Kabupaten/Kota dan Provinsi ini adalah putra-putra terbaik daerah. Mari kita dukung bersama-sama, kita hilangkan perpecahan, menghujat dan caci maki,” kata dia.

Seperti diketahui, Aunur Rafiq maju di Pilkada Provinsi Kepri tahun 2024 mendampingi Muhammad Rudi. Mereka diusung oleh tiga partai politik yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Hanura.

Sedangkan untuk Pilkada Karimun, Bakti Lubis-Raja Bakhtiar diusung oleh lima partai politik yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Hanura, Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Terpisah, Bakti Lubis dan Raja Bakhtiar juga turut menyampaikan dukungannya kepada Muhammad Rudi-Aunur Rafiq di Pilkada Provinsi Kepri tahun 2024 ini.

Menurut mereka sosok Muhammad Rudi dan Aunur Rafiq merupakan putra-putra terbaik daerah dan layak untuk memimpin roda pemerintahan Provinsi Kepri kedepan.

Keberhasilan dan jasa keduanya membangun di daerah masing-masing menjadi aktor penting dalam merebut hati masyarakat Kepri yang menginginkan pemerataan pembangunan di seluruh kabupaten/kota. (Andre)