Gubernur Ansar Dorong Mahasiswa STAI Natuna Jadi Agen Perubahan

mahasiswa STAI Natuna
Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan kuliah umum di STAI Natuna, Jumat (13/9/2024). Foto: Diskominfo Kepri.

AlurNews.com (Advertorial) – Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna antusias mengikuti kuliah umum yang disampaikan Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, di Aula STAI Natuna, Jumat (13/9/2024).

Dengan tema “Akselerasi Pembangunan Kepri dan Masa Depan Natuna,” Gubernur Ansar mengajak mahasiswa berperan aktif dalam pembangunan daerah, khususnya Natuna yang strategis di Provinsi Kepulauan Riau.

“Mahasiswa adalah aset besar bagi kemajuan daerah. Saya berharap kalian berkontribusi nyata, terutama dalam menghadapi tantangan global dan perkembangan teknologi,” ujar Ansar.

Ia menekankan pentingnya peran generasi muda dalam mengembangkan potensi Natuna di sektor maritim dan pariwisata demi kesejahteraan masyarakat. Ia juga menggarisbawahi pentingnya pendidikan yang tidak hanya berfokus pada ilmu, tetapi juga membentuk karakter yang berintegritas.

“Kalian adalah calon pemimpin masa depan. Pendidikan harus membangun karakter yang kuat dan berintegritas,” tegasnya.

Gubernur Ansar berharap mahasiswa STAI Natuna menjadi agen perubahan yang mendorong kemajuan Natuna dan Kepulauan Riau.

Sementara itu, Ketua STAI Natuna, Umar Natuna, mengungkapkan STAI Natuna memiliki 5 program studi dengan 1.234 mahasiswa aktif dan 1.588 alumni sejak 2002.

“Kami dan terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di Natuna dan Kepri,” ujarnya. (red)