Sunset to Moonlight Fun Run 2024 Diikuti Ribuan Peserta dari Tiga Negara

Sunset to Moonlight Fun Run 2024 diselenggarakan di Batam, Sabtu (14/9/2024). Foto: AlurNews.com/Nando

AlurNews.com – Sunset to Moonlight Fun Run 2024 diikuti ribuan peserta yang berasal dari China, Malaysia, dan Singapura. Sebanyak 1.800 peserta mengikuti fun run dengan total jarak 6 kilometer ini dengan antusias.

Ketua DPC Asparnas Batam Andi Xie menyebut total peserta yang mencapai ribuan dari ketiga negara ini, akan dimassifkan pada perhelatan yang sama di tahun mendatang.

Menurutnya, antusias wisatawan mancanegara (wisman) yang ingin mengikuti kegiatan ini sangat besar.

“Waktu kami mempromosikan Sunset to Moonlight tahun ini bisa dikatakan agak mepet waktunya. Untuk mendatangkan tamu mancanegara itu butuh waktu, jadi kali ini tidak banyak. Akan tetapi untuk tahun depan, persiapannya semakin matang, tentu makin banyak lagi yang datang,” jelasnya sesaat setelah pembukaan event di Nuvasa Bay Nongsa, Sabtu (14/9/2024) malam.

Sunset to Moonlight Fun Run 2024 memperebutkan total hadiahnya sekitar Rp250 juta. Tidak hanya itu, pemilihan rute juga disesuaikan dengan misi asosiasi yang ingin mendukung sektor pariwisata Batam. Selama berlari, para peserta dimanjakan dengan pemandangan hutan kota, serta jajaran pantai dari resort yang ada di Nongsa.

“Batam punya banyak objek, kami ingin menampilkan sport tourism. Event ini akan masuk kalender tahunan Asparnas. Berikutnya, event lain bukan hanya fun run saja, tentu akan ada perhetan dengan tema berbeda,” lanjutnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ardiwinata mengapresiasi perhelatan sport tourism yang ditaja DPC Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Kota Batam.

Menurutnya kegiatan ini membuat sektor pariwisata Batam bergelora, pasalnya event ini dinilai mampu mendatangkan hingga ribuan wisman sebagai peserta.

“Jadi ini adalah event yang mampu mendatangkan wisman di Batam. Baru dibentuk tapi sudah bisa membentuk satu event yang membuat Batam semakin menggelora,” ujarnya. (Nando)