Pilkada Karimun 2024 : ISROCK 01, FIRE 02 dan BARA 03

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau telah resmi menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau telah resmi menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Pengambilan nomor urut pasangan calon tersebut dilaksanakan di Gedung Nasional Karimun, Senin (23/9/2024). Turut hadir para relawan dan tim pemenangan masing-masing paslon.

Dari hasil penetapan itu, pasangan Iskandarsyah-Rocky Marciano Bawole (ISROCK) mendapatkan nomor urut 01. Lalu, pasangan Firmansyah-Eri Suandi (FIRE) mendapatkan nomor urut 02 dan pasangan Bakti Lubis-Raja Bakhtiar (BARA) mendapatkan nomor urut 03.

Ketua KPU Kabupaten Karimun, Mardanus menyebutkan pengambilan nomor urut berdasarkan waktu pendaftaran paslon ke KPU pada tanggal 29 Agustus lalu.

“Hari ini telah ditetapkan nomor urut pasangan calon Pilkada Karimun, pengambilan nomor undian berdasarkan waktu atau jadwal pendaftaran mereka (paslon-red) ke KPU,” kata dia.

Diketahui, pada Pilkada Karimun tahun 2024 ini pasangan calon Iskandarsyah-Rocky Marciano Bawole didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra.

Lalu, pasangan calon Muhammad Firmansyah-Eri Suandi didukung oleh Partai Golkar, Partai Gelora dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sedangkan untuk pasangan calon Bakti Lubis-Raja Bakhtiar didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Hanura, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Perindo. (Andre)