Pimpin Upacara HUT Kepri di Karimun, Rafiq Ingatkan ASN Tak Ikut Politik Praktis

Bupati Karimun, Aunur Rafiq. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq memimpin upacara peringatan hari jadi atau HUT ke-22 Provinsi Kepri di Lapangan Kantor Bupati Karimun, Selasa (25/9/2024) pagi.

Turut hadir oleh FKPD, Kepala OPD, serta pegawai dan tenaga honorer dilingkungan Pemkab Karimun. Dalam upacara itu seluruh tamu undangan mengenakan baju kurung melayu.

Di hari jadi Provinsi Kepri itu, Aunur Rafiq menyampaikan amanat serta harapannya untuk kemajuan Provinsi Kepri dan Kabupaten Karimun kedepannya.

“Semoga Provinsi Kepri terkhusus Kabupaten Karimun semakin maju dan berkembang serta mampu mensejahterakan masyarakat,” jelas Rafiq.

Diketahui, Aunur Rafiq akan mengikuti Pilkada, dirinya maju sebagai calon Wakil Gubernur Kepri mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Sehingga, upacara tersebut menjadi momen terakhir sebelum memasuki masa cuti kampanye selama dua bulan.

Untuk itu, ia berpesan dan menegaskan kepada seluruh ASN dan tenaga honorer di lingkungan Pemkab Karimun agar dapat menjaga netralitasnya selama Pilkada serentak berlangsung.

“Teman-teman ASN dapat menggunakan hak politiknya, namun tidak ikut berpolitik praktis. Bersikap netral dan jangan coba-coba terjebak ke lingkaran politik terlebih masuk dalam tim sukses,” ujarnya. (Andre)