Fun Run HIPMI Saudara Selamanya, Bawa Pesan Berbisnis Harus Sehat

Hipmi Kepri gelar Fun Run Saudara yang dijadwalkan pada, Minggu (6/10/2024) mendatang. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Ikatan Lembahas ke-VI, menyebar pesan bagi para pengusaha muda agar tetap menjaga kesehatan dibanding kesibukan berbisnis.

Menggandeng komunitas Adhayaksa Runners Kejaksaan Agung, kegiatan dengan tema saudara selamanya. Hingga saat ini telah diikuti 5 ribu peserta, yang telah melakukan pendaftaran online melalui laman website funrunadhyaksaikal6.com, pihak penyelenggara kini membuka kembali tambahan seribu peserta untuk kategori 10 kilometer.

Fun Run Saudara Selamanya dijadwalkan akan berlangsung pada, Minggu (6/10/2024) mendatang. Even ini dibagi dalam dua kategori yakni Fun Run 5K, dan Fun Run 10K, dan mengambil titik start di Harbourbay Batam

“Sebenarnya kuota kami sudah penuh, saat ini sudah ada 5 ribu peserta yang daftar. Kita tambah seribu lagi yang kita buka hari ini, karena peminat banyak. Dari luar kota saja, kita deteksi ada sekitar 3.200 peserta,” ujar William Heinrich, Ketua Angkatan Ikal VI HIPMI ditemui di Harbourbay, Jumat (27/9/2024).

Selain membawa pesan bagi pengusaha muda, dan stakeholder agar tetap menjaga stamina dan kesehatan di tengah padatnya rutinitas. Fun Run Saudara Selamanya, diharapkan menjadi salah satu bentuk kontribusi kepada Kota Batam.

Salah satunya melalui sektor pariwisata, even ini ditargetkan membangkitkan gairah sektor perhotelan, dan kuliner dengan kehadiran ribuan peserta dari luar kota. Selain itu, beberapa peserta dari Malaysia dan Singapura juga turut berpartisipasi dalam even ini.

“Pesan kita penting bagi sesama rekan pengusaha muda dan stakeholder. Selain itu harapan kami bisa berkontribusi kepada negara,” ujarnya.

Pendaftaran yang dibuka melalui sistem digital, juga memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya mendapat barcode khusus, yang dapat digunakan untuk mendapat produk dari 50 pelaku UMKM yang digandeng penyelenggara.

Pendaftaran juga tidak ditarik biaya apapun, para peserta juga akan diberi segala jersey secara gratis, serta produk UMKM yang bisa didapat gratis dengan menunjukkan barcode saat pendaftaran online.

“Barcode selain ditunjukkan pada saat pendaftaran untuk diberi semua yang sudah disediakan panitia. Peserta juga bisa pakai barcode, untuk mendapatkan produk UMKM secara gratis,” ujarnya. (Nando)