19 SMP dan SMA Ramaikan Lomba Baris-berbaris HUT ke-79 TNI di Natuna

Kodim 0318/Natuna menggelar perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) Piala Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Pantai Piwang, , Kecamatan Bunguran Timur, Natuna. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Kodim 0318/Natuna menggelar perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) Piala Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Pantai Piwang, , Kecamatan Bunguran Timur, Natuna.

Acara ini diadakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 dan diikuti oleh 19 sekolah tingkat SLTP/SMA di Kabupaten Natuna.

Tim juri terdiri dari anggota Kodim 0318/Natuna, Batalyon Komposit l/GP, Lanud Raden Sadjad, dan Lanal Ranai. Komandan Kodim 0318/Natuna, Kolonel Inf Andri Hadiyanto, menunjuk Lettu Erikson Sinurat sebagai penanggung jawab acara.

Dalam penyampaian di lapangan, Lettu Erikson mengumumkan bahwa pemenang akan diumumkan setelah perlombaan selesai.

“Penghargaan untuk Juara 1 tingkat SLTP dan SMA akan dibagikan pada 5 Oktober 2024, saat perayaan HUT TNI ke-79, yang akan disaksikan langsung oleh Panglima TNI,” kata Lettu Erikson, Sabtu (28/9/2024).

Juara 1 tingkat SLTP diraih oleh SMPN 1 Bunguran Timur, sementara SMK Kelautan dan Pariwisata Bunguran Timur meraih Juara 1 tingkat SMA.

Sebelum acara selesai dilaksanakan, Lettu Erikson Sinurat menyampaikan kembali kepeda masing-masing Pemenang Juara 1 agar terus berlatih dan lebih semangat agar pada saat perayaan HUT TNI ke-79 dapat kembali menampilkan yang terbaik Peragaan PBB yang akan disaksikan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Natuna. (Fadli)