Nadi Komitmen Selesaikan Masalah Air Demi Batam Mudah

Calon Wali Kota Batam, Nuryanto. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Calon pasangan wali kota Batam, Nuryanto berkomitmen menyelesaikan permasalahan distribusi air bersih, hingga ke perumahan warga. Hingga saat ini, Nuryanto menyadari permasalahan air bersih masih menjadi keluhan warga Batam.

“Kami berkomitmen untuk menyelesaikan masalah air bersih ini karena ini adalah amanat undang-undang dan hak setiap masyarakat Batam. Ini sesuai dengan visi dan misi kami, yaitu Batam Mudah: Mudah Berusaha, Mudah Bekerja, dan Mudah Beribadah,” ujarnya, Sabtu (28/9/2024).

Mantan ketua DPRD Batam dua periode itu menyatakan bersama dengan calon wali kota Bata Hardi Selamat Hood, berencana untuk menyelidiki akar permasalahan dari hulu – hilir hingga tuntas.

Sebagai langkah awal yang akan diambil bersama Hardi adalah memastikan jumlah air baku yang tersedia. Mereka juga akan memeriksa apakah produksi air bersih mencukupi untuk didistribusikan ke masyarakat.

“Kami akan melihat apakah ada masalah di sumber air baku, cukup atau tidak. Jika sudah selesai, kami akan mengecek peralatan produksi, apakah memadai atau tidak, termasuk kapasitas dan kondisi usianya,” ujarnya.

Nuryanto menegaskan bahwa permasalahan air bersih merupakan tanggung jawab pemimpin di Batam. Ia tidak mau ada masyarakat yang tak bisa mengakses air bersih.

“Saya tahu bahwa secara umum, air memang menjadi tanggung jawab negara, dalam hal ini Pemkot Batam,” ujarnya. (Nando)