Paslon BARA Gelar Aksi Bersih-Bersih Sampah di Karimun, Ini Titik Lokasinya

bersih-bersih sampah karimun
Tumpukan sampah di salah satu titik Kabupaten Karimun. Foto: AlurNews.com/Andre

AlurNews.com – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karimun, Bakti Lubis-Raja Bakhtiar menggelar kegiatan gotong rotong atau aksi bersih-bersih sampah hari ini, Minggu (29/9/2024).

Kegiatan tersebut akan menyisir di beberapa titik lokasi seperti Pasar Puan Maimun, Pasar Bukit Tembak Meral dan samping SMAN 1 Karimun.

Calon Wakil Bupati Karimun, Raja Bakhtiar menyebutkan kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian BARA atas masalah pengelolaan sampah yang terjadi saat ini di Karimun.

Perlu diketahui, dalam beberapa hari terakhir wilayah Karimun diwarnai dengan tumpukan sampah, terkhususnya di Tempat Pembuangan Sementara (TPS). Kondisi tersebut tentunya mengganggu kenyamanan masyarakat serta dapat berpontensi menimbulkan penyakit.

“Tim Bakti Raja Peduli akan mengadakan kegiatan gotong royong pembersihan sampah yang dimulai dari Pasar Puan Maimun pada pukul 08.00 WIB,” jelas Raja Bakhtiar, Sabtu (28/9/2024) malam.

Lebih lanjutnya lagi, dalam kegiatan tersebut pihaknya melibatkan 20 orang Tim Bakti Raja Peduli yang dilengkapi dengan seragam oranye serta 80 orang simpatisan.

Selain itu pihaknya juga turut menerjunkan armada pengakutan sampah yakni 3 unit truk, 5 unit mobil dan 50 unit kendaraan roda dua (motor).

Raja Baktiar mengatakan kegiatan gotong royong itupun disejalankan dengan pembagian contoh surat suara Pilkada Karimun kepada masyarakat di lokasi. (Andre)