Cen Sui Lan Kucurkan Dana Aspirasi Bangun 432 Unit BSPS

Anggota Komisi V DPR-RI yang juga calon Bupati Natuna Cen Sui Lan. Foto: Istimewa

AlurNews.com – Anggota Komisi V DPR-RI Cen Sui Lan komitmen membantu masyarakat Natuna lewat dana aspirasinya. Komitmen itu telah dilakukan sejak tahun 2022 hingga tahun 2024.

Untuk tahun ini anggarannya lebih besar. Sebanyak 431 unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), siap di bangun di Kabupaten Natuna. Hal itu disampaikan langsung oleh Cen Sui Lan yang juga menjadi calon Bupati Natuna, Senin, (30/9/2024).

Wanita yang telah mualaf ini mengaku berniat tulus membantu masyarakat Natuna, terutama warga yang rumahnya sudah tidak layak ditempati lagi.

“Pada tahun 2024 ini, Kabupaten Natuna dapat 431 unit BSPS. Sebanyak 231 unit sudah selesai verifikasi (berarti memasuki tahap pengerjaan), 200 unit lagi sedang diverifikasi dan langsung masuk tahap pengerjaan.Targetnya 30 Desember 2024 harus sudah selesai semuanya,” ucap politisi Partai Golkar itu.

Cen Sui Lan menambahkan jika bantuan ini memang untuk warga yang rumahnya sangat parah dan memerlukan bantuan negara. Bantuan tersebut sebagai bukti negara hadir.

Untuk diketahui, Cen Sui Lan (Aisyah) merupakan Srikandi tangguh yang tidak banyak mengumbar janji. Ia selalu berkomitmen untuk membantu masyarakat Natuna, baik dari segi pembangunan maupun bidang sosial.

Terbukti jauh sebelum dirinya mencalonkan diri menjadi Bupati Natuna, berpasangan dengan Jarmin Sidik yang merupakan asli putra daerah, dirinya sudah berbuat banyak untuk Natuna.

Baginya Natuna merupakan daerah pesisir yang butuh pemimpin tangguh dan punya relasi banyak di pusat, sehingga Natuna bisa cepat berkembang baik pembangunan maupun ekonominya. (Fadli)