Ribuan Warga Hadiri Pelantikan Pengurus DPP, DPW Kepri dan DPD PKSS Batam

Foto bersama pada pelantikan pengurus DPP, DPW Kepri dan DPD PKSS Batam. Foto: AlurNews.com

AlurNews.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perkumpulan Kekerabatan Sulawesi Selatan (PKSS) Kepulauan Riau resmi dilantik dan dikukuhkan di Ballroom Golden Prawn, Bengkong, Minggu (29/9/2024) Malam.

Selain pengurus pusat dan Provinsi Kepri, pengurus DPD PKSS Kota Batam juga ikut dilantik oleh Ketua DPW PKSS Kepri.

Ahmad Rosano, Ketua Umum DPP PKSS, menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan langkah awal untuk memperkuat organisasi dalam rangka membangun kemitraan strategis dengan pemerintah dan masyarakat.

Ia menekankan bahwa PKSS, meskipun masih tergolong baru, namun telah diisi oleh individu-individu dengan sumber daya manusia yang mumpuni.

“Kami ingin menjadikan PKSS sebagai organisasi yang bermitra dengan pemerintah untuk bersama-sama membangun bangsa. Melalui nilai-nilai luhur sosial dan kemanusiaan, kami berkomitmen untuk turut serta dalam memajukan Indonesia,” jelas Ahmad Rosano melalui sambungan telepon, Senin (30/9/2024).

Saat ini, PKSS telah terbentuk di beberapa provinsi dan kota. Rosano juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat, PKSS akan melakukan pelantikan di Sulawesi Tengah dan Pekanbaru pada bulan November.

Organisasi ini menargetkan pembentukan cabang di 36 provinsi dan 534 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

“Jangka pendek kami adalah memperbaiki internal organisasi, serta menyelesaikan pelantikan di wilayah Sulawesi Tengah, Papua, Pekanbaru, dan Jambi,” tambahnya.

Rosano juga menyinggung bahwa PKSS memiliki landasan untuk terlibat dalam politik praktis, dan organisasi ini sedang mempertimbangkan langkah-langkah strategis untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa melalui peran politik.

Untuk diketahui, dalam acara pelantikan dan pengukuhan PKSS, ribuan warga Sulawesi Selatan dari Bugis, Makassar dan Toraja serta hingga dari berbagai paguyuban tumpah ruah menghadiri acara tersebut. (Nando)