Tes CAT CPNS Batam Digelar di Dua Titik

Ilustrasi. Pelaksanaan tes CAT PPPK Batam di Gedung Bersama Pemko Batam, Desembre 2022. Foto: bkpsdm.batam.go.id

AlurNews.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam menyiapkan dua lokasi pelaksanaan tes Computer Assisted Test (CAT) pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024.

Dua lokasi itu yakni di Hotel Golden View dan Gedung Bersama Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Pelaksanaan CAT dilaksanakan pada 16 Oktober mendatang.

Tahun ini Pemko Batam membuka 86 formasi untuk CPNS 2024, dengan pelamar mencapai 2.519 orang telah mengirim dan mengakhiri pendaftaran di aplikasi SSCASN 2024 pada 10 September lalu.

Kemudian sebanyak 1.452 pelamar lolos seleksi administrasi pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024.

“Sebanyak 1.452 pendaftar lolos seleksi administrasi, wajib mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD),” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam Hasnah, Senin (30/9/2024).

Ia mengatakan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan CAT CPNS, pihaknya berkoordinasi dengan tim medis hingga tim pengamanan.

Sementara untuk pengajuan sanggah, BKPSDM telah menerima 570 pelamar CPNS yang mengajukan sanggahan karena gagal di tahapan seleksi administrasi.

“Para pelamar yang mengajukan sanggah menggunakan aplikasi SSCASN BKN,” katanya. (Roma)