Tengah Lego Jangkar, KMP Tandemand Terbakar di Perairan Punggur

Kapal Roro KMP Tandemand terbakar di sekitar perairan Punggur, Rabu (2/10/2024) siang. (Foto: tangkapan layar video)

AlurNews.com – Kapal Roro KMP Tandemand terbakar di sekitar perairan Punggur, Rabu (2/10/2024) siang. Peristiwa ini diketahui dari rekaman video berdurasi 43 detik, yang kini tersebar di media sosial.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Batam, Hermin Welkis membenarkan peristiwa ini saat dihubungi melalui sambungan telepon. Dari video tersebut api terlihat telah membakar lantau tiga kapal, atau bagian ruang kemudi kapal dan ruang bagi kapten kapal.

“Ini masih koordinasi, untuk evakuasi kapten dan ABK kapal. Kebakaran kini sedang ditangani,” ujarnya, Rabu (2/10/2024).

Pihaknya mengaku menerima laporan kebakaran pada KMP Tandemand, sekitar pukul 14.00 WIB. Saat dilaporkan, KMP Tandemand diketahui tidak beroperasional.

“Kapal yang terbakar tidak sedang beroperasi, jadi penumpang tidak ada. Kapal sedang labuh jangkar,” ujarnya.

Saat ini pihaknya turut menyebut belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut. Dikarenakan masih disibukkan dengan proses evakuasi para ABK kapal.

“Untuk lengkapnya nanti saya sampaikan, saya baru dapat informasi sekitar 30-40 menit lalu. Ini masih proses evakuasi,” jelasnya. (Nando)