Kampanye di Pulau Kundur, Dukungan untuk Pasangan BARA di Pilkada Makin Menguat

BARA kampanye di kundur
Paslon BARA kampanye di Pulau Kundur, masyarakat menyambut dengan antusias. Foto: AlurNews.com

AlurNews.com – Dukungan masyarakat kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karimun, Bakti Lubis-Raja Bakhtiar (BARA) terus mengalir dan semakin menguat.

Hal itu diketahui dari tingginya antusias masyarakat saat bertemu dengan pasangan BARA di kegiatan kampanye dialogis perdana di Pulau Kundur, Kamis (3/10/2024).

Dalam pertemuan tersebut, tak sedikit masyarakat yang menaruh harapan besar kepada pasangan Bakti Lubis-Raja Bakhtiar jika terpilih memimpin Kabupaten Karimun.

Masyarakat menilai program-program kerja yang dikantongi pasangan nomor urut 03 tersebut sejalan dengan persoalan atau masalah yang dirasakan masyarakat Kabupaten Karimun saat ini.

Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Bakti Lubis-Raja Bakhtiar menyampaikan terkait komitmen mereka dalam membangun daerah melalui program-program kerja yang telah dipersiapkan.

Dikatakan mereka terdapat tiga sektor penting yang mencangkup dari program-program unggulan seperti terkait peningkatan pendidikan, kesehatan dan perekonomian.

Dari sektor perekonomian, BARA berkomitmen mendongkrak perekonomian Karimun dengan membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di bidang industri, pariwisata, dan pertambangan.

Lalu dari sektor pendidikan, pasangan BARA juga akan meningkatkan layanan pendidikan khususnya jenjang SD dan SMP dengan membebaskan segala biaya yang tercover penuh dari Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA).

Sedangkan pada sektor kesehatan, BARA akan memberikan kemudahan masyarakat untuk memanfatkan pelayanan kesehatan dengan hanya menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Program kerja yang kami persiapkan ini tentunya sudah terukur dan siap direalisasikan jika kami diberikan amanah memimpin Kabupaten Karimun ke depan,” terang mereka.

Perlu diketahui, sebagai politisi senior, Raja Bakhtiar pernah menduduki sejumlah jabatan strategis seperti menjabat Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun priode 2009-2014 hingga menjadi orang nomor satu di DPRD Kabupaten Karimun.

Sama halnya dengan Bakti Lubis, politisi senior ini juga menjabat Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kepulauan Riau hingga menjabat sebagai pimpinan di DPRD Kabupaten Karimun.

Di Pilkada Karimun tahun 2024 ini, Bakti Lubis-Raja Bakhtiar diusung oleh lima partai politik yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Hanura, Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN). (Andre)