Pemko dan Baznas Salurkan 150 Paket Sembako untuk Balita Stunting di Batam

Pemko Batam bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam menyalurkan 150 paket sembako untuk balita stunting di Kecamatan Batuaji. (Foto: Diskominfo Batam)

AlurNews.com – Pemko Batam bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam menyalurkan 150 paket sembako untuk balita stunting di Kecamatan Batuaji.

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid mengatakan penanganan stunting harus difokuskan pada faktor penyebab terjadinya stunting agar lebih tepat sasaran.

Ia menyampaikan upaya menurunkan stunting salah satunya dengan penurunan daerah rentan rawan pangan.

“Bantuan ini bertujuan untuk menuntaskan stunting di Kota Batam. Baznas berharap dengan bantuan ini, dapat menurunkan jumlah stunting khususnya di Kecamatan Batuaji,” katanya.

Ia berpesan kepada orangtua agar dapat menerima dan memanfaatkan bantuan sembako yang diterima dengan sebaik-baiknya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang dibutuhkan untuk memenuhi gizi anak.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat memenuhi kebutuhan gizi Ananda semua. Sehingga Batam zero stunting,” ujar Jefridin.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua II Baznas Kota Batam Habib Soleh menyampaikan bantuan ini sebagai bentuk dan komitmen bersama dengan Pemkot Batam untuk menurunkan angka stunting di Kota Batam.

Ia juga berharap dengan diberikan bantuan paket sembako tersebut dapat mengurangi beban dan memberikan kebahagian bagi muztahik di Kota Batam

“Hari ini Baznas berbagi untuk menurunkan stunting di Kota Batam. Alhamdulillah progresnya sangat memuaskan berdasarkan laporan dari dokter rumah sehat Baznas. Bantuan yang diberikan ini berasal dari zakat ASN di lingkungan Pemerintah Kota Batam,” kata Soleh. (rul)