Marteen Paes dalam Perjalan, 26 Pemain Timnas Sudah Mulai Latihan di Bahrain

Marteen Paes. (Foto: PSSI)

AlurNews.com – Skuad pemain Timnas Indonesia nyaris komplet di sesi latihan kedua jelang lawan Bahrain dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Senin (7/10/2024).

Timnas Indonesia berkekuatan 27 pemain untuk melawan Bahrain dan China pada lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dari 27 nama, 26 pemain sudah tiba di Bahrain dan menjalani sesi latihan kedua. Menurut Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, jumlah itu nyaris komplet. Hanya minus kiper Maarten Paes yang masih dalam perjalanan ke Bahrain.

“Alhamdulillah kalau keseluruhan tim kondisinya sangat baik. Ini juga boleh dikatakan latihan kedua, tetapi ini paling lengkap karena 26 pemain yang hadir kalau kemarin baru 15 yang hadir,” ujar Sumardji.

Menurut Sumardji, suasana latihan Timnas Indonesia dalam kondisi bagus dan penuh percaya diri. Kabar baiknya, tidak ada pemain yang cedera menjelang bentrok dengan Bahrain.

“Kita lihat semua kondisinya riang kondisinya, semuanya gembira alhamdulillah juga tidak ada yang cedera,” ucap Sumardji.

“Semua bisa ditangani tim dokter, tim terapi PSSI dengan sangat baik dan support dari ketua umum [Erick Thohir] kepada kita semua yang berada di sini, di tim itu sangat luar biasa, sehingga harapannya tanggal 10 lawan Bahrain bisa tampil all out bisa membawa poin untuk bangsa dan negara kita,” tutur Sumardji menambahkan.

Sumardji mengatakan Maarten Paes dijadwalkan tiba di Bahrain pada Selasa (8/10) siang waktu setempat.

“Maarten Paes besok [Selasa] siang kira-kira [pukul] 14:40 sampai di Bahrain, tetapi tadi dokter tim saya minta koordinasi cek kondisi terakhir sebelum terbang,” kata Sumardji. (ib)