Atlet Karimun Berhasil Raih 2 Medali Perunggu di Peparnas Solo 2024

Atlet asal Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau yakni Andri Martiyas dan Sito berhasil mengantongi medali perunggu di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) ke-XVII di Solo, Jawa Tengah. (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Atlet asal Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau yakni Andri Martiyas dan Sito berhasil mengantongi medali perunggu di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII di Solo, Jawa Tengah.

Perolehan medali tersebut berhasil disumbangkan untuk Kabupaten Karimun dari cabang olahraga renang dan atletik lari 5.000 meter.

Perlu diketahui dalam Peparnas XVII Solo tersebut, Kabupaten Karimun mengirimkan sebanyak 6 atlet untuk bertanding yakni di cabang renang, panahan, alteletik lari, catur tunatetra dan tenis meja.

“Alhamdulillah kita berhasil mendapatkan 2 medali perunggu untuk cabor atletik lari dan renang, mudah-mudahan kita bisa kembali menyumbangkan medali lewat cabor perwakilan yang tersisa,” ucap Sekretaris National Paralimpic Committee Indonesia (NPCI) Karimun, Fadli, Rabu (9/10/2024).

Dikatakan Fadli, saat ini cabang olahraga yang sedang bertanding di Peparnas Solo XVII tersisa cabang olahraga catur, tenis meja dan panahan.

Dirinya mengharapkan masyarakat Kabupaten Karimun agar dapat terus mendoakan dan mendukung penuh para atlet yang sedang berjuang memperebutkan medali.

“Mohon dan dukungannya, semoga para atlet yang sedang bertanding saat ini dapat memberikan hasil yang maksimal bahkan bisa menambah medali untuk Kabupaten Karimun,” ucap dia. (Andre)