Andi Agung Tinjau Jalan Amblas di Nongsa

Penjabat sementara (PJs) Walikota Batam, Andi Agung meninjau langsung jalan amblas di wilayah Nongsa, Jumat (11/10/2024) pagi. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Penjabat sementara (PJs) Walikota Batam, Andi Agung meninjau langsung jalan amblas di wilayah Nongsa, Jumat (11/10/2024) pagi. Kerusakan jalan yang semakin parah dikhawatirkan akan melebar dan membuat jalan amblas makin meluas.

Hal ini karena kerusakan jalan sudah sampai di titik tengah, sehingga jika tidak segera ditangani kerusakan akan sampai memakan badan jalan hingga ke bagian tengah.

Kondisi ini tentu akan membuat jalan terputus, dan menyulitkan warga yang tinggal di sekitar wilayah tersebut, yang menjadikan rute tersebut sebagai jalan utama.

Andi menyampaikan kerusakan jalan harus segera ditangani. Ia menginstruksikan kepada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Batam untuk segera melakukan perbaikan jalan.

“Tadi saya sudah panggil juga pejabat terkait. Dalam waktu dekat ini akan segera di pasang box culvert agar aliran air bisa lancar. Jalan juga segera diperbaiki yang amblas ini,” ujarnya usai meninjau lokasi.

Andi menyebutkan perbaikan jalan direncakan akan dilaksanakan November mendatang.

“Kita berupaya meminimalisir dampak dari kerusakan jalan ini. Kerusakan kan sudah sampai di tengah. Jadi kalau tidak segera ditangani dikhawatirkan malah makin melebar, dan jalan terputus,” ungkapnya.

Meskipun hanya bertugas selama kurang lebih dua bulan. PJs menyampaikan berupaya menanggapi keluhan masyarakat soal infrastruktur dan kebutuhan publik.

“Ya, memang masih banyak yang masih harus diselesaikan. Infrastruktur jalan, hingga ketersediaan PJU. Bertahap lah akan kita selesaikan, meskipun saya hanya PJs says upayakan mendorong perbaikan cepat terlaksana,” tambah Andi.

Sementara itu, Yashinta warga Nongsa mengeluhkan lambatnya perbaikan jalan tersebut.

Jalan yang amblas merupakan jalan utama yang dilalui setiap hari oleh warga. Kerusakan jalan ini dikhawatirkan akan semakin luas, kalau tidak segera diperbaiki.

“Kami yang lewat di sana setiap hari juga was- was khawatir. Kalau makin amblas kan bahaya juga. Jadi kami minta pemerintah segera perbaikilah jalan ini. Kerusakan jalan bukan pertama kali terjadi. Perbaikan harus lebih baik agar kami bisa melintas dengan aman, dan nyaman,” katanya. (rul)