Polsek Bintan Utara Gelar Minggu Kasih di Dua Gereja, Imbau Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

Polsek Bintan Utara menggelar Minggu Kasih, Minggu (13/10/2024). Foto: Humas Polres Bintan.

AlurNews.com — Polsek Bintan Utara kembali menggelar kegiatan Minggu Kasih, kali ini diadakan di dua gereja, yaitu Gereja GPIB Hosanna dan Gereja Batak Karo Protestan.

Melalui program ini, personel Polsek memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas) menjelang Pilkada Serentak 2024.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, melalui Kasihumas Iptu Prasojo, menyampaikan bahwa kegiatan Minggu Kasih bertujuan untuk menampung aspirasi serta keluhan masyarakat.

“Program Minggu Kasih ini dilaksanakan setiap hari Minggu, sedangkan Jumat Curhat digelar setiap hari Jumat. Keduanya bertujuan sama, yaitu mendengarkan masyarakat dan mencari solusi atas masalah yang ada, demi terciptanya situasi kondusif menjelang Pilkada,” ujarnya.

Di dua gereja tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Bintan Utara juga mengingatkan pentingnya sinergi antara masyarakat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat dalam menjaga situasi aman dan damai, sehingga Pilkada nanti dapat berlangsung tertib tanpa konflik.

Selain di Bintan Utara, kegiatan serupa juga dilakukan oleh Polsek Bintan Timur. Namun kegiatan diadakan di Kantor Polsek Bintan Timur dengan dipimpin oleh Piket SPK Regu III, tiga personil Polsek Bintan Timur memberikan imbauan agar masyarakat aktif menjaga lingkungan sekitar, serta bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat demi mewujudkan Pilkada yang aman dan damai.

Iptu Prasojo juga menghimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada Pilkada nanti.

“Kami berharap semua yang terdaftar sebagai pemilih menggunakan hak pilihnya di TPS yang telah ditentukan. Mari bersama-sama menjaga situasi kondusif agar Pilkada Serentak 2024 berjalan aman dan damai,” kata dia. (red)