Lantamal IV Batam Siap Amankan Pilkada 2024

lantamal iv batam
Danlantamal IV Batam, Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto memeriksa persiapan personel dalam pengamanan Pilkada 2024, Senin (14/`10/2024). Foto: Humas Lantamal IV Batam.

AlurNews.com – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Lantamal IV) Batam siap mengamankan Pilkada 2024. Kesiapan personel dan materiil dalam pendukung pengamanan Pilkada serentak 2024 pun telah diperiksa.

Hal itu ditegaskan oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Lantamal IV) Batam, Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto saat memimpin apel Pasukan Pengamanan Pemilu 2024 di Lapangan Apel Mako Lantamal IV Batam, Senin (14/10/2024).

Apel ini melibatkan sejumlah pasukan, termasuk satu peleton Pasukan Huru-Hara (PHH), satu peleton Lantamal IV, satu peleton Polisi Militer (Pomal), dan satu peleton dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan IV).

Danlantamal IV menekankan pentingnya sinergi dan kerjasama antara berbagai pihak demi terciptanya pemilu yang aman dan tertib.

“Dengan apel ini, kita berharap dapat memastikan kesiapsiagaan pasukan dan perlengkapan yang akan digunakan untuk pengamanan Pilkada 2024,” ujar Danlantamal IV.

Selain pengecekan kesiapan fisik, Lantamal IV juga memastikan bahwa semua prajurit memahami tugas dan tanggung jawab mereka selama pengamanan Pilkada.

Danlantamal IV juga mengingatkan pentingnya profesionalisme dalam menjalankan tugas demi mendukung kelancaran proses pemilu.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh pejabat utama Lantamal IV dan para kepala dinas serta kasatker yang ada di Lantamal IV Batam. (Red)