Propam Polda Kepri Lakukan Penegakan Disiplin untuk Personel

Pemeriksaan personel Polda Kepri oleh Propam Polda Kepri, rabu (16/10/2024). Foto: Humas Polda Kepri

AlurNews.com – Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) di pintu masuk Markas Polda Kepri, Rabu (16/10/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan setiap personel Polda Kepri mematuhi standar disiplin yang telah ditetapkan.

Plh Kasubbidprovos Polda Kepri, Kompol Jefri Syam, menyampaikan Gaktiblin ini meliputi pemeriksaan kelengkapan administrasi, seperti Kartu Tanda Anggota (KTA), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM), dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Selain itu, personel juga diperiksa dari segi penampilan, seperti potongan rambut, penggunaan seragam, kelengkapan atribut, hingga kerapian pakaian.

“Kegiatan ini merupakan upaya rutin Bid Propam untuk memastikan seluruh personel mematuhi aturan yang ada. Dengan kedisiplinan yang terjaga, diharapkan citra Polri di mata masyarakat semakin positif,” jelas Kompol Jefri.

Ia menambahkan bahwa hasil dari pemeriksaan ini akan menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan kinerja dan disiplin anggota. Bagi yang melanggar aturan, akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

“Harapannya dapat memberikan efek jera serta mendorong personel lainnya untuk selalu menjaga sikap dan perilaku yang baik,” ujarnya.

Gaktiblin yang dilaksanakan ini merupakan salah satu wujud komitmen Polda Kepri dalam menjaga profesionalisme dan kedisiplinan seluruh personelnya, demi terciptanya keamanan dan pelayanan yang optimal bagi masyarakat. (red)