Rumah Biliar Eastside Bengkong Dikuasai 251 Pebiliar Korpri Pemko Batam

Cabang olahraga (cabor) biliar akan dipertandingkan di Pekan Olahraga dan Seni (PORS) dalam rangka HUT ke-53 Korpri tingkat Kota Batam. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Cabang olahraga (cabor) biliar akan dipertandingkan di Pekan Olahraga dan Seni (PORS) dalam rangka HUT ke-53 Korpri tingkat Kota Batam. Ketua Korpri Kota Batam, Yusfa Hendri, mengatakan adanya cabor biliar menambah semarak HUT Korpri ke 53 tahun ini.

“Cabor biliar dipertandingkan untuk pertama kali dalam PORS Korpri. Dengan bertambahnya cabor ini, rangkaian peringatan HUT Korpri tingkat Kota Batam semakin meriah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) kota Batam Ardiwinata penanggungjawab pertandingan sangat senang antusias peserta cukup tinggi. Peserta mencapai 251 orang dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam,

“Pertama kali dipertandingkan cabor biliar minat peserta sangat tinggi. Kami putuskan tambah hari dari 2 hari menjadi 4 hari pertandingan,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa biliar juga sudah menjadi tujuan wisatawan ke batam sebagai destinasi Sport Tourism. Di Kota Batam terdapat sekitar 50 rumah biliar, antara lain EastSide, WastSide dan lainnya. Hal ini menjadi destinasi kunjungan wisman ke Batam

“Batam banyak dikunjungi wisman dari Singapura dan Malaysia untuk bermain biliar,” kata Ardiwinata.

Adapun lokasi pertandingan ditetapkan di Rumah Biliar Eastside Bengkong laut. Posisinya stategis dan standar rumah biliarnya sudah memenuhi kriteria sebagai destinasi Sport Tourisme. Dan akan berlangsung dari 17 hingga 21 Oktober 2024. Dimulai pukul 16.00 WIB dengan mempertandingkan nomor beregu bola 8. dan Bola 9. (rul)