Soroti Peran Nuryanto dalam Upaya Pembebasan Petani, Gapoktan Galang Dukung NADI

Paslon NADI saat bertemu dengan para petani Galang. Foto: AlurNews.com

AlurNews.com – Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Pulau Galang, mendukung langkah paslon Nuryanto – Hardi (NADI) yang maju dalam Pilkada November mendatang.

Hal ini menyusul Nuryanto yang berperan penting, dalam pembebasan petani yang ditangkap terkait kerusuhan unjuk rasa penolakan relokasi yang lalu.

Ketua Gapoktan Galang, Zulham, menjelaskan bahwa dukungan mereka kepada Nuryanto, yang akrab disapa Cak Nur, telah lama direncanakan, bahkan sebelum Pilkada.

“Kami menitipkan masa depan petani kepada Paslon NADI dan berjuang untuk memenangkan mereka di Rempang dan Galang,” ujarnya, Kamis (17/10/2024).

Dirinya juga menyoroti peran Cak Nur yang sebelumnya membantu membebaskan petani yang ditangkap terkait kerusuhan. Hal ini memperkuat keyakinan mereka untuk mendukung Cak Nur dalam Pilkada Batam.

Pada kesempatan ini, Nuryanto menyebut juga tengah menyoroti kondisi petani di Galang yang berjuang dengan keterbatasan lahan, namun tetap mampu menyuplai sayuran dan buah-buahan untuk masyarakat Batam.

“Sejak 2009 saya di DPRD Batam, belum ada kebijakan yang jelas terkait petani lokal. Ini akan menjadi prioritas kami jika terpilih,” ujar Cak Nur.

Ia juga menekankan pentingnya regulasi yang mendukung petani lokal, termasuk pengaturan tata ruang dan Perda terkait lahan pertanian.

Nuryanto berjanji, jika terpilih, ia bersama pasangannya akan segera mencari solusi terbaik untuk masalah lahan dan kebijakan yang pro terhadap petani di Rempang dan Galang. (Nando)