Jelang Akhir Tahun Bulog Batam Tambah Pasokan Beras 1.200 Ton

pasokan beras bulog batam
Ilustrasi. Bulog Batam berencana menambah pasokan beras di gudang menjelang akhir tahun. Foto: Istimewa

AlurNews.com – Pasokan beras medium Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di Gudang Bulog Batam dan Karimun saat ini sebanyak 2.387 ton. Menjelang akhir tahun, Perum Bulog Batam melakukan penambahan pasokan beras sebanyak 1.200 ton.

Kepala Perum Bulog Batam Meirizal Sudyadi mengatakan upaya ini guna memastikan ketersediaan beras mencukupi. Dengan begitu secara keseluruhan ketersediaan pasokan beras medium CBP di Bulog Batam sebanyak 3.587 ton sehingga mencukupi hingga lima bulan mendatang.

“Existing stok fisik beras medium CBP di Gudang Bulog saat ini total 2.387.164 kg. Untuk penambahan beras medium CBP masih dalam pengiriman 1.200.000 kg,” kata Meirizal.

Ia mengatakan selain pasokan beras kualitas medium, pihaknya juga tersedia pasokan beras dengan kualitas premium sebanyak 4.160 kg.

“Sehingga persediaan di Batam dan di Karimun cukup untuk membantu pemenuhan pangan berupa beras di Batam,” ujarnya.

Dari total ketersediaan beras di Gudang Bulog sebanyak 2.387 ton tersebut, 2.361 ton pasokan di Gudang Bulog Kota Batam dan 25.360 kg pasokan di Gudang Bulog Karimun.

Ia melanjutkan dalam satu minggu pihaknya menyalurkan sekitar 90 ton beras ke pasar tradisional, ritel modern, hingga outlet Rumah Pangan Kita (RPK).

“Kebutuhan masyarakat terhadap beras beragam tergantung prefer yang mana. Kalau dari hasil monev salur beras medium CBP di pasar tradisional, ritel modern, outlet RPK dengan total tersalur per minggu kurang lebih 90 ton,” ujarnya. (Roma)