JMSI Kepri Ajak SMAN 12 Batam Bantu Polisi Perangi Narkoba Lewat Tulisan

JMSI Kepri saat berkunjung ke SMAN 12 Batam untuk sosialisasi bahaya narkoba, Sabtu (19/10/2024). Foto: JMSI Kepri.

AlurNews.com – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kepri kembali menggelar sosialisasi bahaya narkoba kepada pelajar di 16 titik Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN- Kepri).

Kegiatan Sosialisasi dan ajang mencari Duta Pelajar Anti Narkoba (DPAN) kali ini bertempat di SMAN 12 Batam, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Sabtu (19/10/2024).

Ketua JMSI Kepri, Eddy Supriatna menyampaikan pentingnya peran bersama dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat.

Untuk itu, Eddy mengajak seluruh pelajar untuk membantu Polda Kepri, menyampaikan bahaya narkoba tersebut melalui tulisan. Hasil tulisan para pelajar itu nantinya akan dikumpulkan menjadi buku.

Bagi peserta yang mengikuti sosialisasi kata dia harus memahami materi yang disampaikan oleh narasumber. Lalu, peserta menulis hasil pemahaman tentang materi. Bagi yang terbaik, pemahaman dan penuangan materi ini, maka layak jadi duta pelajar anti narkoba.

“Kami tunggu tulisannya. Narkoba No, Prestasi Yes,” kata Eddy.

Selanjutnya, Kepala SMAN 12 Batam Hermiarni sangat mengapresiasi dan menyambut baik dengan diadakannya kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ke pelajar yang digagas oleh JMSI Kepri.

” Pelajar harus memperoleh informasi yang tepat tentang bahaya narkoba,” ujarnya.

Salah satu Siswi SMAN 12 Batam, kelas 12 Amelda Novia Setiani berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi bahaya narkoba kepada pelajar ini, dapat menambah pengetahuan serta pemahaman terkait narkoba.

“Untuk ke depanya, saya berharap agar tidak ada lagi pelajar yang tersangkut kasus narkoba,” kata dia. (red)