Damkar Natuna Evakuasi Ular Kobra di Rumah Warga

Petugas Damkar Natuna evakuasi ular piton 2 meter yang masuk kediaman warga di Ranai. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Seekor ular kobra berukuran lebih dari 2 meter mengejutkan pemilik rumah di Jemengan, Kelurahan Ranai Kota, Bunguran Timur, Natuna, Kepulauan Riau.

Kejadian ini membuat pemilik rumah, Mardiah, panik dan segera meminta bantuan dari petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Natuna.

Kasi Sarpras Pengolahan Data dan Informasi, Nur Hakim, menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (20/10/2024) petang.

Pihaknya yang menerima laporan tentang kehadiran ular kobra di dalam rumah, segera bergerak untuk mengevakuasi hewan tersebut.

“Tim kami merespons laporan pada pukul 19.25 WIB,” kata Nur Hakim, Senin (21/10/2024).

Petugas Damkar tiba di lokasi setelah menerima laporan dari warga, dan dengan hati-hati mengevakuasi ular kobra tersebut menggunakan peralatan khusus.

“Proses evakuasi berlangsung selama kurang lebih 30 menit, dan berjalan lancar serta tanpa insiden,” tambahnya.

Nur juga menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Ia mengimbau kepada warga untuk segera melapor kepada pihak damkar jika menghadapi situasi darurat serupa.

“Apabila ada kejadian seperti evakuasi binatang berbisa, kejadian kebakaran atau kejadian lainnya masyarakat Natuna dapat menghubungi call center Damkar di 077331113,” ujarnya. (Fadli)