Dulu Menolak, Kini Rosano Dukung Ex-officio Kepala BP Batam, ini Alasannya?

Ahmad Rosano, Ketua Umum DPP SRK.(alurnews)

BATAM, AlurNews.com – Siapa yang tidak kenal Akhmad Rosano, Ketua Umum DPP Suara Rakyat Keadilan (SRK). Salah satu aktivis Kepri yang dahulu sangat gencar melakukan aksi menolak pengesahan Walikota Batam Ex-officio Kepala BP Batam.

Namun kini, Rosano secara gamblang mendukung penguatan posisi Walikota Batam yang merangkap jabatan sebagai Ex-officio Kepala BP Batam.

Dulu, Rosano salah satu orang yang pernah melakukan gugatan terhadap Presiden atas rencana Walikota Batam Ex-officio Kepala BP Batam. Hal itu menurutnya, bertentangan dengan Undang-undang.

Tak hanya itu saja, Rosano dulu pernah melakukan orasi di halaman Kantor BP Batam saat ratusan pegawai BP Batam melakukan aksi menolak Ex-officio Kepala BP Batam yang dijabat Walikota Batam.

Ahmad Rosano saar melakukan demo menolak jabatan rangkap walikota Batam ex-officio Kepala BP Batam.(dok alurnews.com)

Bahkan, Rosano juga sangat keras mengkritisi Walikota Batam Ex-officio Kepala BP Batam, baik melalui media online maupun akun facebooknya.

Rosano juga pernah berunjuk rasa di depan kantor Kementerian Perekonomian RI di Jakarta Pusat, Selasa (7/5/2019). ia menolak keras disahkannya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 62 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2007 tentang Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam.

Namun kini, Rosano membuat pernyataan yang mengagetkan publik. Ia mendukung Ex-officio Kepala BP Batam.

Menurut Rosano, pihaknya dahulu telah berjuang menolak rencana pengesahan Walikota Batam Ex-officio Kepala BP Batam.

“Dulu saya gugat Presiden dan menolak pengesahan Walikota Batam Ex-officio Kepala BP Batam. Tapi setelah PP itu disahkan, tidak ada alasan, mau tidak mau kita harus mendukung Ex-officio Kepala BP Batam,” tegas Rosano.

Rosano mengungkapkan, dukungan terhadap posisi ex-officio Kepala BP Batam bukan sebagai dukungan personal. Melainkan mendukung atasnama jabatan Walikota Batam Ex-officio Kepala BP Batam.

“Dukungan ini bukan person. PP ini kan sudah final dan sudah disahkan. Bagaimana kita menolaknya? Satu cara, kita harus dukung demi kemajuan Batam dan kesejahteraan masyarakat Batam,” ungkapnya.

Ia bahkan meminta masyarakat Batam untuk sama-sama mendukung dan menguatkan posisi Walikota Batam Ex-officio Kepala BP Batam. Hal itu agar tidak timbul kembali politisasi kepentingan golongan yang hanya ingin mengganggu kinerja Ex-officio Kepala BP Batam.

“Jangan sampai masyarakat Batam dikorbankan. Kita berikan kesempatan untuk Ex-officio Kepala BP Batam bekerja dengan baik. Jangan ada gangguan yang dapat merugikan Batam itu sendiri. Ditengah pandemi Covid-19 ini kita harus bergandengan tangan untuk membangkitkan Batam,” jelas Rosano, Jum’at, 21/5/21.

Terakhir, Rosano kembali menegaskan, bahwa dengan adanya Ex-officio Kepala BP Batam semua pihak harus mendukung.

“Kita tak boleh mundur ke belakang, kalau dulu kami mati-matian untuk menolak ex-officio, akan tetapi, ketika jabatan itu sudah direstui oleh Presiden dan Menteri, ayo kita dukung bersama,” pungkasnya.

(Dms)