PUK SP LEM SPSI Shimano Gelar Rakernit I

Rakernit I, PUK SP LEM Shimano (Foto:LEM SPSI)

AlurNews.com, Batam – PUK SP LEM SPSI PT Shimano menyelenggarakan agenda wajib organisasi yaitu Rapat Kerja Unit (Rakernit) pada tanggal 12 September 2021, bertempat di Hotel Aviari Batu Aji, Batam.

Acara Rakernit tersebut di hadiri oleh anggota PUK PT Shimano, juga di hadiri oleh Pengurus DPC FSP LEM Batam, Dedi, Murianto, dan Asnani.

Ketua Panitia Rakernit, Zainal (Foto:Lem SPSI)

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Rakernit, Zainal menyatakan, “bahwa tujuan di adakannya Rakernit ini adalah sebagai tindak lanjut dari hasil Musnik lalu dan sebagai evaluasi perjalanan periode kepengurusan PUK SP LEM SPSI PT Shimano, apa yang sudah di capai, sedang di kerjakan dan apa yang akan di kerjakan hingga nanti berakhirnya periode kepengurusan.”

Ketua PUK SP LEM Shimano, Prabowo Heri menyampaikan tema Rakernit kali ini “Bulatkan Tekad, Satukan Langkah Menuju Kesejahteraan Bersama,”.

Dalam rapat kerja unit ini, Prabowo juga menjelaskan pengurus PUK Shimano akan menjabarkan hasil musnik yang lalu untuk dijadikan bahan pertimbangan program kerja kedepan, selain rekomendasi dalam rakernit ini juga dibahas terkait dengan ketetapan serta perubahan Peraturan Organisasi (PO) diinternal Unit kerja.

Ketua PUK SP LEM SPSI Shimano, Prabowo Heri, (Foto:LEM SPSI)

Acara Rakernit di buka oleh Dedi, selaku Ketua I Bidang Organisasi DPC FSP LEM Kota Batam, menyampaikan beberapa poin pesan dari amanat Ketua DPC LEM SPSI Kota Batam, Marga Surya.

“Saya berharap agar pada momen Rakernit ini juga bisa dijadikan estafet kepemimpinan dalam memperjuangkan kesejahteraan buruh, membuat sistem manajemen organisasi yang baik antara lain menjalankan AD/ART ,dengan cara melakukan pemotongan iuran cos anggota sebesar 1% dari kenaikan upah setiap tahunnya.” kata Dedi.

Dedi Iswandi (Foto : LEM SPSI)

Dedi juga menyampaikan agar menjalankan peraturan organisasi yang baik, salah satu contoh setiap anggota wajib mempunyai KTA apabila telah bergabung dalam serikat pekerja, serta memberikan penghargaan kepada PUK Shimano yang telah menjalankan rakernit.

” DPC memberikan penghargaan kepada PUK Shimano Batam,yang mana telah membuat rakernit setiap tahunannya dengan terjadwal dan terencana, dan ini salah satu bentuk sistem manajemen organisasi yg perlu di contoh setiap PUK-PUK yg ada di kota Batam, dan saya berharap dengan adanya momen rakernit ini juga bisa dijadikan estafet kepemimpinan dalam memperjuangkan kesejahterakan buruh.” pungkasnya.

sumber : media lem spsi