Puluhan Warga Sagulung Batam Beli Sembako Setengah Harga di Kegiatan Operasi Pangan Murah ACT

Foto : alurnews/act

AlurNews.com, Batam – Sebanyak 100 warga Sagulung di wilayah Kecamatan Sagulung, Batam, membeli sembako setengah harga. Paket sembako murah itu mereka beli dalam Operasi Pangan Murah di depan Hotel SP Plaza, Sagulung, Batam, Sabtu (30/10/2021).

Rahmat Hidayat kepala cabang dari Aksi Cepat Tanggap Kepri, mengatakan Operasi Pangan Murah yang diinisiasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) itu diberikan kepada warga tidak mampu.

Aksi Cepat Tanggap ini akan rutin dilakukan kegiatan hal ini sehingga kehadiran ACT khususnya di Batam bisa dirasakan oleh masyarakat masyarakat yang memang sedang membutuhkan peningkatan ekonomi.

“Hari ini kita memberikan paket lebih kurang 100 paket seluruhnya berisi bahan pokok yaitu beras minyak sayur gula sarden dan kecap itu dengan harga 50%. Jadi kami lihat antusiasnya di pasar SP jauh lebih bagus lebih baik dan betul-betul dirasakan kehadiran kami sehingga bagi kami juga kegiatan ini banyak memberikan manfaat untuk masyarakat, bahkan sebelum acara dimulai kegiatan ini sudah dipenuhi oleh massa sekitar baik sekitaran pasar SP ada juga dari beberapa Batu Aji bahkan yaitu jemaah dari sekitar masjid At Taubah, Puskopkar Batu Aji” terang Rahmad.

Rahmad menjelaskan, setiap warga sebelumnya sudah diberikan kupon oleh relawan ACT Kepri untuk menebus paket sembako tersebut.

“Itu kita mendistribusikan dengan pembagian kupon. Jadi kupon itu sudah kita distribusikan sehari sebelumnya, melalui Relawan ACT Kepri yang ada di sekitar Sagulung,” tuturnya.

Rencana ke depan ACT Kepri akan menggaet operasi pasar murah ini dengan beberapa sektor baik di bagian sekolah.

AZ