Pastikan Masyarakat Telah Menerima Vaksin, Polsek Lubukbaja Razia Kartu Vaksinasi

AlurNews.com – Polsek Lubukbaja menggelar razia kartu vaksin di jalan raya tepat berada di depan Mapolsek Lubukbaja dalam rangka percepatan herd immunity, Sabtu (26/2/2022).

Sasaran razia vaksinasi kali ini ditujukan bagi para pengendara sepeda motor saat melintas di jalan raya depan Mapolsek Lubukbaja.

Tampak dalam kegiatan tersebut, petugas melakukan pemeriksaan kartu vaksin yang dimiliki para pengendara sepeda motor.

Tak hanya itu, personel Polsek Lubukbaja juga memberikan imbauan kepatuhan protokol kesehatan kepada masyarakat secara humanis.

Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono mengatakan, saat diperiksa petugas, para pengendara sepeda motor dengan sukarela memberikan atau menunjukkan bukti vaksinasi baik berupa bukti fisik maupun melalui aplikasi PeduliLindungi.

“Masyarakat yang sudah menunjukkan bukti bahwa ia telah divaksin, maka dipersilakan melanjutkan perjalanannya. Sementara, masyarakat yang belum divaksin, maka diarahkan untuk menjalani vaksinasi yang diadakan oleh Polsek Lubukbaja,” ujarnya.

Saat ini, kata Budi, angka Covid-19 mengalami peningkatan sehingga vaksinasi terus dimasifkan serta masyarakat juga diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Bila tidak ada keperluan mendesak, sebaiknya di rumah saja, hindari kerumunan. Terutama selalu menggunakan masker, dan segera melaksanakan vaksin bagi yang belum melaksanakan dosis pertama, kedua maupun ketiga, khususnya bagi lansia,” kata Budi. (t)