Diikuti 4 Ribu Alumni, Reuni Akbar SMPN 1 Palopo Gelar Beragam Kegiatan Sosial

Reuni Akbar SMPN 1 Palopo, Kamis (5/5/2022). (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Ribuan alumni SMPN 1 Palopo, Sulawesi Selatan sukses menggelar reuni akbar yang diikuti sekitar 4 ribu alumni dari angkatan 1958-2021.

Kegiatan yang digelar pada, Kamis (5/5/2022) kemarin ini, juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial mulai dari donor darah, vaksin gratis, hingga bakti sosial.

“Namun dari seluruh rangkaian ini, berkumpul kembali dengan seluruh angkatan adalah yang paling istimewa buat kami,” jelas salah satu panitia, Muhammad Amran Anas saat dihubungi, Jumat (6/5/2022) sore.

Reuni Akbar SMPN 1 Palopo.

Amran yang juga berasal dari angkatan 1984 ini, mengaku salah satu momen berkesan adalah berkumpul kembali dengan guru saat dirinya masih menempuh pendidikan di SMPN 1 Palopo.

“Kami sebagai anak didik, tentu saja sangat senang kembali melihat guru-guru kami dulu. Ada rasa bangga bagi kami, karena peran mereka dahulu,” terangnya.

Tidak hanya itu, salah satu hal penting yang terlaksana pada reuni akbar ini, adalah pembentukan Ikatan (IKA) Alumni pertama, setelah melalui musyarawah dengan seluruh anggota Alumni SMPN 1 Palopo.

Dengan tagline kegiatan yakni “Satu Hati, Satu Semangat, Satu Langkah”, Amran juga menjelaskan hal ini harus menjadi landasan bagi para pengurus IKA Alumni SMPN 1 Palopo.

“IKA Alumni tentunya harus dapat menjadi jembatan yang kokoh antara alumni dengan pihak SMPN 1 Palopo,” tegasnya.

Hal ini diungkapkannya, guna mengingatkan bahwa para alumni SMPN 1 Palopo, memiliki potensi yang sangat besar bagi sekolah dalam berpartisipasi baik dari segi pendidikan, hingga peran sekolah terhadap masyarakat di Palopo, Sulawesi Selatan.

Untuk itu, para pengurus juga diminta tidak hanya berperan hanya pada saat akan melaksanakan reuni.

“Seluruh alumni sebenarnya memiliki peran besar dalam memajukan SMPN 1 Palopo. IKA alumni harusnya dapat melihat ini, dan jangan hanya berperan pada saat akan melakukan reuni saja. Banyak potensi dari SMPN 1 Palopo, yang sebenarnya bisa digali lagi dan berdampak terhadap masyarakat nantinya,” harap Amran. (Sirait)