‘Diremehkan oleh Bangsanya Sendiri’ Twit Asnawi Bungkam yang Nyinyir ke Timnas

Asnawi Mangkualam. (Foto: Instagram Asnawi Mangkualam)

AlurNews.com – Timnas meraih satu tiket ke putaran final Piala Asia 2023. Anak asuh Shin Tae Yong berhak berlaga di turnamen sepakbola di Asia usai mengalahkan Nepal 7-0 di laga terakhir kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait, Rabu (15/6/2022) dini hari.

Kemenangan itu membuat Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia lewat jalur runner up terbaik. Usai mengantar Indonesia ke Piala Asia, Asnawi Mangkualam lalu memberikan pesan di instagram miliknya.

Asnawi menuliskan pesan di akun instagram miliknya usai mengantar Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Cuitan Asnawi Mangkualam usai Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. (Foto: tangkapan layar Instagram Asnawi Mangkualam)

“Diremehkan oleh bangsa-nya sendiri,” tulis Asnawi sambil membubuhkan gambar tepuk tangan.

Kalimat Asnawi ini tentu merupakan sindiran dari pemain Ansan Greeners itu pada pihak-pihak yang meremehkan peluang Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Dalam Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia berada di Grup A bersama Yordania, Kuwait, dan Nepal. Yordania dan Kuwait sebelumnya dianggap sebagai tantangan besar untuk Timnas Indonesia.

Selain kualitas dan peringkat FIFA Yordania dan Kuwait yang di atas Indonesia, cuaca panas jadi salah satu tantangan yang dihadapi oleh skuad arahan Shin Tae Yong.

Namun Asnawi dan kawan-kawan berhasil tampil impresif. Mereka menang 2-1 di laga pertama lawan Kuwait dan hanya kalah tipis 0-1 dari Yordania.

Timnas Indonesia akhirnya menyegel tiket ke Piala Asia lewat kemenangan 7-0 atas Nepal. Keberhasilan lolos ke Piala Asia 2023 sekaligus membuat Indonesia kembali tampil di turnamen tersebut setelah terakhir kali berlaga pada Piala Asia 2007. (ib)