Dua Minggu Air Tak Ngalir, SPAM Batam: Kami Akan Buat Pipa Tambahan, Dua Bulan Lagi Terealisasi

Pertemuan warga Perumahan CGM Tanjungppinggir dan SPAM Batam, Kamis (12/1/2023). (Foto: AlurNews.com)

Alurnews.com – SPAM Batam menanggapi keluh dan kesah warga Perumahan Cipta Green Mension (CGM) Tanjungpinggir, Sekupang, Batam pada Kamis (12/01/2023).

Corporate Communication SPAM Batam Ginda Alamsyah membenarkan minimnya suplai air ke Perumahan CGM. Air yang tadinya dapat mengalir pada pukul 23.00 WIB, kini harus menunggu hingga pukul 01.00 WIB dini hari.

“Karena suplai yang ada ke sana memang sangat terbatas. Kami memang sedang kekurangan suplai air,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk mengatasi hal itu, SPAM Batam akan membuat jalur tambahan air ke perumahan tersebut dengan perkiraan pengejaran dua hingga tiga bulan ke depan.

“Kami akan tambah jalur dengan penambahan pipa ke permukiman mereka. Kemungkinan 2 bulan ke depan sudah terealisasi. Sekarang sudah dalam proses,” jelasnya.

Lanjutnya, pihak SPAM Batam akan berupaya optimal menyalurkan air ke Perumahan CGM dengan kondisi yang ada.

Sebelumnya, Yanti, salah seorang warga mengatakan, air di perumahan itu tidak pernah lancar bahkan sejak awal dirinya tinggal di Perumahan CGM.

“Dari awal saya pindah tinggal di CGM air sudah sering tidak mengalir, tapi yang paling parah dua minggu ini mati total,” ucapnya.

Ia menjelaskan, sebelumnya air di perumahan itu sempat jalan, akan tetapi hanya pada pukul 01.00 WIB hingga 03.00 WIB.

Parahnya lagi, warga tetap harus membayar air dengan tagihan yang tinggi walaupun air bersih setiap bulannya tidak mengalir lancar. (Adri)