Pemilihan Ketua RT dan RW, Warga Bangunsari Karimun Antusias Ikut Nyoblos

Warga Bangunsari, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun antusias mengikuti pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW). (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Warga Bangunsari, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun antusias mengikuti pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

Kegiatan pemilihan Ketua RT 01, 02, 03 dan Ketua RW 03 itu dipusatkan Aula Pertemuan Bangunsari yang digelar dari pukul 07.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB.

Selaku Ketua Panitia, Suratno mengatakan dalam pelaksanaan pemilihan Ketua RT dan RW periode 2024-2027 tersebut melibatkan sebanyak 640 orang atau pemilih.

“Setiap undangan akan kami berikan dua surat suara pemilihan RT dan RW, yang mana untuk RT sesuai dengan alamat pemilih,” terangnya.

Adapun berdasarkan hasil perhitungan akhir, Ketua RT 01 berhasil diungguli oleh Winarso dengan perolehan suara sebanyak 178.

Kemudian, Ketua RT 02 berhasil diungguli oleh Slamet Hariyadi dengan perolehan akhir sebanyak 121 suara dan untuk RT 03 berhasil diungguli oleh Agus Hariyadi dengan perolehan sebanyak 111 suara.

Sedangkan untuk pemilihan Ketua RW 03, berdasarkan hasil perhitungan akhir berhasil diungguli oleh Munari dengan perolehan suara sebanyak 284.

Lurah Harjosari, Indra yang ikut menyaksikan pemilihan turut mengapresiasi antusias masyarakat khususnya warga Bangunsari yang ikut meramaikan kegiatan pemilihan Ketua RT dan Ketua RW.

Indra mengharapkan agar para Ketua RT dan Ketua RW terpilih dapat menjalankan amanah atau kepercayaan dari warga kedepannya.

Selain itu, ia juga meminta Ketua RT dan Ketua RW terpilih dapat menjalin kolaborasi yang baik dengan semua lini atau instansi terutama pihak Kelurahan Harjosari.

“Kami ucapakan selamat kepada para Ketua RT dan RW terpilih, semoga kedepan dapat menjalin kolaborasi serta mampu menciptakan ide-ide untuk membangun wilayahnya,” katanya. (Andre)