MKD DPR RI Sosialisasikan Penegakan Hukum di Polda Kepri

penegakan hukum polda kepri
MKD DPR RI sosialisasikan penegakan hukum di Polda Kepri, Senin (8/7/2024). Foto: Humas Polda Kepri

AlurNews.com – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Polda Kepri, Senin (8/7/2024). Dalam kunjungan itu MKD DPR RI memberikan sosialisasi terkait tugas dan wewenang aparat penegak hukum, serta penegakan hukum yang adil.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Asep Safrudin, Ketua MKD DPR RI, Komjen.Pol (P) Adang Daradjatun, Wakil Ketua MKD Imron Amin, beserta anggota MKD DPR RI Nazaruddin, Habiburokhman, Fadholi, Mohammad Rano Alfath dan Alien Mus serta Pejabat Utama Polda Kepri dan Para Kapolres/Kapolresta Jajaran.

Dalam sambutannya Wakapolda Kepri Brigjen. Pol Asep Safrudin mengucapkan selamat datang kepada rombongan di bumi segantang lada, bunda tanah Melayu.

Baca Juga: Kapolda Kepri Berkomitmen Dukung UMKM di Natuna

“Kami institusi Polri berharap selaku aparat penegak hukum mendapatkan pemahaman tentang materi sosialisasi dalam memberikan penegakan hukum yang adil kepada masyarakat,” kata Asep.

Ia berharap kunjungan itu dapat memberikan pencerahan serta wawasan yang berharga bagi Polda Kepri. Poin-poin penting yang disampaikan juga akan diterapkan dalam menjalankan tugas dan wewenang sesuai perundang-undangan yang berlaku.

“Semoga pengetahuan dan pemahaman yang kami peroleh dari pertemuan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan penegakan hukum yang kami berikan kepada masyarakat dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” kata Asep.

Ia juga mengapresiasi kehadiran tim MKD DPR RI atas kehadirannya di Polda Kepri. Kehadiran dan kesediaan waktu yang diberikan oleh Tim MKD DPR RI ini merupakan kehormatan besar.

“Kami berharap, melalui kesempatan ini, tali silaturahmi antara lembaga kita dapat semakin erat, memperkokoh kerja sama dan sinergi yang selama ini telah terjalin,” lanjutnya. (red)