Diduga Terlibat Penjualan Narkoba, Personel Satresnarkoba Polresta Barelang Diperiksa Polda Kepri

korban tppo kepri
Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad. Foto: Humas Polda Kepri

AlurNews.com – Sejumlah personel Satresnarkoba Polresta Barelang menjalani pemeriksaan Bidpropam Polda Kepri. Pemeriksaan sejumlah oknum ini, diduga berkaitan dengan penangkapan salah satu bandar narkoba yang diamankan Ditnarkoba Polda Kepri beberapa waktu lalu.

Tidak hanya memeriksa personel, dari informasi yang dihimpun Kasat Resnarkoba Polresta Barelang, Kompol Satria Nanda juga diduga turut menjalani pemeriksaan.

Kepala Bidang Humas Polda Kepri Komisaris Besar Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, pemeriksaan yang tengah berlangsung saat ini. Guna mencari pembuktian, mengenai dugaan keterlibatan oknum kepolisian dalam penjualan narkotika di Batam.

Hal ini sesuai dengan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang menjadi instruksi Kapolri.

“Kasat Reskoba Polresta diamankan untuk dibuktikan terkait dugaan ini. Namun saat ini belum dapat dibuka keseluruhan. Itu prinsip equality before the law,” ujar Pandra melalui sambungan telepon saat dikonfirmasi, Kamis (15/8/2024) pagi.

Disinggung mengenai hasil penyelidikan, Pandra mengaku belum dapat membeberkan hal tersebut. Hal yang sama diungkapkannya, saat dikonfirmasi mengenai penangkapan salah satu bandar narkoba berinisial AS, di kawasan Simpang Dam Mukakuning beberapa waktu lalu.

Penangkapan terhadap AS, diduga menjadi awal pemeriksaan terhadap personel Satresnarkoba Polresta Barelang.

Pandra menerangkan detail pengungkapan kasus itu akan dijabarkan lebih lanjut oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Kepri.

”Enggak mungkin semuanya bisa saya jelaskan di sini. Tapi saya membenarkan itu memang ada dan Polda Kepri tetap berkomitmen untuk mengusut tuntas,” jelasnya. (tim redaksi)